Petenis unggulan pertama asal Spanyol ini, terlihat berada pada performa terbaiknya...
Jakarta (ANTARA News) - Rafael Nadal mempersiapkan diri menghadapi "kontes gladiator" di Foro Italico melawan Andy Murray pada perempat final Roma Masters 2014.

Petenis unggulan pertama asal Spanyol ini, terlihat berada pada performa terbaiknya setelah bermain kuat mengalahkan petenis Rusia, Mikhail Youzhny 6-7(4), 6-2, 6-1, di Roma, Kamis.

Nadal membuang kesempatan saat unggul 5-3 di set pembuka saat Youzhny berhasil memukul balik dan membuat tie break yang menghasilkan kemenangan bagi petenis unggulan 14 itu, di set pertama.

Youzhny kemudian berhasil menunjukkan permainan bagus di awal set kedua dan sepertinya akan keempat kalinya mengalahkan Nadal dalam 14 pertemuan mereka.

Namun, Nadal memukul kembali untuk menyamakan kedudukan 2-2, kemudian melaju dengan memenangkan 10 dari 11 game berikutnya untuk melengkapi kemenangan atas Youzhny dalam waktu 2 jam 44 menit.

"Saya bermain dengan gairah dan motivasi meskipun perasaan saat ini sedang kurang sempurna," kata Nadal mengomentari kemenangannya.

"Itu selalu menjadi berita bagus, karena saat memiliki banyak peluang dalam pertandingan, anda tetap bertarung, mencoba mencari solusi. Itu selalu berarti bahwa anda menginginkan kemenangan," pungkas Nadal.

Kemenangan ini membuat petenis nomor satu dunia ini melaju ke perempat final bertemu petenis Inggris Raya, Andy Murray, yang merupakan pertemuan pertama sejak akhir tahun 2011.

Nadal sejauh ini unggul rekor pertemuan dengan Murray dengan 13-5, dan memenangkan kontes lapangan tanah liat terakhir di semi final Prancis Terbuka 2011.

Nadal yang saat ini berusia 27 tahun berharap memenangkan titel Roma Masters untuk ke-8 kalinya, mengikuti kemenangan di tahun 2005--2007, 2009--2010, dan 2012--2013.

Petenis kelahiran Mallorca ini baru saja memenangi turnamen Madrid Terbuka dengan mengalahkan Kei Nishikori. Demikian diberitakan laman resmi ATP.

Petenis kidal ini juga mengumpulkan rekor 32 kemenangan dan 5 kekalahan di ATP World Tour musim ini dan juga telah memenangkan titel di Doha dan Rio de Janeiro. (*)

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014