Pro Duta imbangi PSBL Langsa 2-2

Pro Duta imbangi PSBL Langsa 2-2

Pesepakbola Bintang Jaya, Asahan, Sumutera Utara, M Irfan (kedua kanan) menyundul bola kegawang PSBL Langsa yang dijaga kiper Oki Rengga Winata (kiri belakang) dalam pertandingan lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2014, di stadion Hadimurthala, Banda Aceh, Selasa (19/8). (ANTARA FOTO/Ampelsa/ss/mes/14)

Medan (ANTARA News) - Tuan rumah Pro Duta, Sumut, harus puas hanya menambah satu poin setelah ditahan tamunya PSBL Langsa, Aceh, dengan skor 2-2 dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia grup I di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Sabtu.

Gol-gol Pro Duta masing-masing diciptakan Yusuf Effendi pada menit ke-3 dan M.Ikbal menit 85. Sementara gol PSBL Langsa diciptakan M. Husen menit ke-86 dan Herizal pada masa injury time.

Manajer Pro Duta Amin usai pertandingan mengakui pihaknya sangat menyesali hasil tersebut, mengingat mereka sempat memimpin dua gol sebelum akhirnya berhasil disamakan tim lawan.

Dengan tambahan satu poin tersebut, Pro Duta baru mengoleksi nilai 10 dan gagal mengkudeta Bintang Jaya di posisi kedua klasemen sementara grup I yang telah mengumpulkan nilai 11.

"Di babak kedua permainan anak-anak sangat menurun jika dibandingkan pada babak pertama. Tapi apapun ceritanya kita harus tetap terima hasil yang diraih hari ini," katanya.

Dia mengatakan, dalam upaya menghadapi putaran kedua, pihaknya akan melakukan evaluasi pada semua lini, terutama lini depan sehingga kekuatan tim lebih padu.

"Mungkin kita akan tambah pemain. Mengenai posisinya tentunya kita bicarakan dulu dengan tim pelatih yang lebih memahami kondisi tim," katanya.

Sementara pelatih PSBL Langsa Anwar mengaku gol cepat yang dibuat tim lawan sempat membuat anak-anak asuhnya down. Namun berkat motivasi yang diberikan secara perlahan mereka bisa bangkit dan mampu meladeni permainan tuan rumah.

"Kami patut berterimakasih pada pemain yang memiliki motivasi tinggi meski lebih dahulu sempat ketinggalan dua gol. Sebenarnya kita memiliki banyak peluang, namun hanya dua yang membuahkan hasil," katanya.

(KR-JRD/D011)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar