Prioritas pertama adalah mengamankan fiskal kita...
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Perekonomian yang baru saja dilantik, Chairul Tanjung mengatakan tiga prioritas dalam sisa masa jabatan Kabinet Indonesia Bersatu II enam bulan ke depan,

"Prioritas pertama adalah mengamankan fiskal kita, baik meningkatkan pemasukan dan mengontrol pengeluaran," katanya seusai dilantik oleh Presiden di Istana Negara, Senin.

Chairul Tanjung dilantik sebagai Menteri Koordinator Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa yang akan menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Prioritas kedua, menurut dia adalah menjaga stabilitas harga terutama harga pangan menjelang lebaran. Hal ini diperlukan agar tidak memberatkan masyarakat terutama masyarakat miskin.

Ketiga, menurut dia adalah meningkatkan komunikasi dan hubungan antara pusat dan daerah sehingga mendorong laju perekonomian yang lebih baik.

Sementara itu pelantikan Chairul Tanjung yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara dihadiri para pejabat negara dan Kabinet Indonesia Bersatu II serta Hatta Rajasa berserta istri.

Tampak di antaranya Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menteri Keuangan M Chatib Basri, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa. Chairul Tanjung dilantik berdasarkan Keputusan Presiden No 41P tahun 2014.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014