Barcelona (ANTARA News) - Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo yakin ia akan pulih tepat waktu dari cedera paha sehingga mampu tampil di final Liga Champions yang dimainkan Sabtu.

Peraih penghargaan FIFA Ballon dOr itu, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol musim ini dengan 31 gol, telah diganggu cedera-cedera paha sejak awal April dan menghabiskan dua pekan terakhir untuk berkonsentrasi agar dirinya dapat tampil di Lisbon untuk melawan Atletico Madrid.

Pertandingan terakhirnya adalah saat Real bertandang ke markas Valladolid pada 7 Mei, di mana hasil imbang 1-1 praktis mengakhiri harapan timnya menjuarai Liga Spanyol dan Ronaldo hanya tampil kurang dari 10 menit sebelum terpincang-pincang.

"Saya merasa baik namun tetap tidak 100 persen. Saya berharap dapat siap untuk Sabtu," kata pemain Portugal itu kepada Real Madrid TV pada Selasa.

Pemain Portugal itu absen pada dua pertandingan terakhir musim ini dan masih belum menjalani latihan penuh.

"Ini merupakan hari pertama saya keluar ke lapangan dan saya merasa baik-baik saja dan gembira," ucapnya.

"Bermain sepanjang pekan dan pada akhir-akhir pekan berarti normal saat tubuh memberikan respon negatif. Sayangnya saya memiliki beberapa masalah, namun jika Anda melihat ke seluruh Eropa hal-hal yang sama terjadi dan sejumlah pemain mengalami cedera."

"Tidak seorang pun ingin melewatkan final, final yang kami incar dan tentu saja itu sangat penting. Jika tubuh ini tidak dapat melakukannya makan itu bukan akhir dunia, namun saya akan berada di sana, saya yakin."

Terdapat kecemasan yang lebih besar mengenai apakah bek Pepe (cedera betis) dan penyerang Karim Benzema (cedera adductor), akan siap tampil tepat waktu.

"Mereka adalah dua pemain yang kami ragukan," kata pelatih Real Carlo Ancelotti pada konferensi pers.

"Saya tidak optimistis atau pesimistis. Saat ini mereka tidak akan dapat bermain, namun kita tidak melakukan diskusi sekarang. Jika Pepe tidak siap, maka Varane akan mengisi tempatnya."

Real telah empat kali berhadapan dengan Atletico pada musim ini, kalah dari mereka dan imbang di Liga Spanyol namun memenangi kedua pertandingan semifinal Piala Raja.

"Saya tidak berpikir itu merupakan favorit, itu akan menjadi sekedar pertandingan," kata Ancelotti.

"Atletico telah memperlihatkan banyak kualitas sepanjang musim namun biasanya pada final-final seperti ini, mereka bukan favorit. Mungkin Atletico sedang berada dalam semangat tinggi dan kami memiliki hasrat untuk menang," kata Ancelotti, yang menolak dugaan bahwa dirinya tertekan untuk menghadirkan trofi Liga Champions ke-10 bagi Real.

"Bagi saya, merupakan kebanggaan untuk berada di final bersama Madrid, dan saya gembira berada di posisi ini," ucapnya.

"Ini bukan obsesi namun kesempatan besar. Kami dapat menjadi bagian dari sejarah klub ini, namun ini tidak membuatnya menjadi obsesi namun kesempatan yang hanya datang sekali dalam kurun waktu yang lama."


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014