Kupang (ANTARA News) - Relawan pro Prabowo-Hatta di Nusa Tenggara Timur memanfaatkan momentum Hari Kebangkitan Nasional untuk menggalang dukungan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI 2014- 2019.

Ratusan pendukung dari berbagai elemen masyarakat di Kupang, Rabu, membacakan "Ikrar Kebangkitan Flobamora" untuk Prabowo dan Hatta.

"Sebagai aktivis perempuan kita mendukung Prabowo. Salah satu alasannya adalah Prabowo adalah pejuang hak-hak kaum perempuan. Khususnya saat kasus TKW asal NTT Wilfrida Soik, dimana Prabowo juga meminta referensi dari Forkom P2HP," kata Ketua Forum Komunikasi Pemerhati dan Perjuangan Hak-Hak Perempuan (Forkom P2HP) NTT Mien Hadjon Pattymangoe.

Dia memuji perjuangan Prabowo untuk TKW Wilfrida Soik sehingga dinyatakan bebas dari hukuman mati di Malaysia.

"Ini sesuatu yang luar biasa dan kami melihat perjuangan Prabowo bukan saja untuk menyelamatkan nyawa seorang anak miskin dari kampung tapi lebih dari itu adalah nilai keadilan dan kemanusiaan. Lebih dari itu Prabowo ikut berjuang mempertahankan harga diri bangsa Indonesia," tegas dia.

Wakil Ketua Forkom P2HP, Balkis Soraya Tanof mengatakan sosok Prabowo sangat responsif gender dan telah memperjuangkan kemanusiaan serta tak bersepakat dengan pandangan Prabowo melanggar HAM.

Sementara itu, wakil dari masyarakat nelayan, Barhiman Djulamu, menyatakan mendukung Prabowo-Hatta karena dia menilai Prabowo peduli pada rakyat kecil, khususnya petani dan nelayan.

"Kami siap untuk memenangkan Prabowo-Hatta karena dia sangat peduli masyarakat kecil," kata nelayan asal Sulamu, Kabupaten Kupang ini.

Pewarta: Hironimus Bifel
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014