Muara Teweh (ANTARA News) - Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, siap menggelar kejuaraan nasional grasstrack seri IV "Bupati Batara Cup Championship", pada 14-15 Juni 2014.

"Kami siap menggelar event kejurnas yang akan diikuti sejumlah kroser terbaik Kalimantan Tengah maupun luar daerah lainnya," kata Ketua Panitia Kejurnas Bupati Batara Cup Championship 2014, H Jimmy Carter di Muara Teweh, Minggu.

Kejuaraan olahraga bermotor yang akan diikuti selain kroser dari sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah juga datang dari Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur serta Pulau Jawa di Sirkuit Panglima Batur di Jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin kilometer tujuh.

Kegiatan yang akan dibuka Bupati Barito Utara, Nadalsyah ini untuk memperebutkan hadiah total 65 juta ditambah dua unit sepeda motor ini memperlombakan sepuluh kelas diantaranya lima kelas kejurnas yakni bebek standar pemula, bebek modifikasi junior, modifikasi 2 dan 4 langkah senior, kelas campuran.

Kemudian kelas sporting race (tambahan) yakni kelas bebek standar pemula Barito Utara,bebek standar 4 langkah pemula Barito Utara, campuran pemula Barito Utara, spesial engine (SE) maksimal 250 cc, mini trail (usia maksimal 12 tahun).

"Pada kejurnas ini semua penonton tidak dipungut biaya atau gratis, namun peserta tetap dikena biaya pendaftaran" kata Jimmy yang didampingi Sekretaris Panitia, Eveready Noor.

Acara bergengsi ini akan diikuti para pembalap andalan Kalimantan Tengah di antaranya Elly Azhar dan Satya Wizia dari Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Rio Embang dan Yuliaser dari Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas.

Selain Taufik Akbar dari Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur, Rudi Hartono dari Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kemudian kroser Kalimantan Selatan diantaranya Hakim Uka-Uka dan Hermanto.

(K009/M019)

Pewarta: Kasriadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014