Saya merupakan pegawai klub dan tentu saja jika mereka meminta saya mengisi peran lain, saya akan melakukannya dengan senang hati, jika tidak saya akan melakukan pekerjaan yang saya lakukan sekarang."
Roma (ANTARA News) - Filippo Inzaghi masih belum mendengar apakah dirinya akan diminta untuk menggantikan Clarence Seedorf sebagai pelatih AC Milan, kata mantan penyerang Italia itu pada Kamis.

Media Italia melaporkan sejak Senin, bahwa konfirmasi resmi mengenai perubahan itu akan dilakukan dalam waktu dekat, lapor Reuters.

Seedorf, yang belum memiliki pengalaman melatih ketika ia mengambil alih posisi tersebut di Milan, melatih Tim Merah-Hitam sejak Januari ketika ia diberi kontrak berdurasi dua setengah tahun.

Inzaghi, yang seperti pria Belanda itu juga tidak memiliki pengalaman melatih di level senior, saat ini melatih tim Milan U-19.

"Saya ingin menggarisbawahi bahwa saya merupakan pelatih tim Primavera (di bawah 19 tahun) dan akan tetap demikian sampai Juni 2016, dan saya tidak memiliki komunikasi-komunikasi lain terkait hal itu," kata Inzaghi kepada para pewarta pada Kamis, menurut situs resmi Milan (www.acmilan.com).

"Saya merupakan pegawai klub dan tentu saja jika mereka meminta saya mengisi peran lain, saya akan melakukannya dengan senang hati, jika tidak saya akan melakukan pekerjaan yang saya lakukan sekarang."

"Apa yang telah saya baca begitu emosional bagi saya. Klub ini adalah hidup saya, sejarah saya," tambahnya.

"Saya berhenti bermain untuk klub ini dan apapun yang mereka minta untuk saya lakukan, akan saya lakukan. Saya dapat pergi pada Januari, namun saya gembira mereka mendesak saya untuk bertahan. Sampai saya katakan hal lain, saya akan terus bekerja dengan para pemain saya."

Inzaghi menghabiskan 11 musim untuk memperkuat Milan, di mana ia memenangi dua gelar Liga Italia dna dua gelar Liga Champions, serta memperkuat timnas Italia sebanyak 57 kali.

Ia merupakan salah satu pemain yang mendapat sorotan dari mantan pelatih Manchester United Alex Ferguson, yang sempat berkata, "Pemain itu pasti terlahir dalam posisi offside."

Seedorf gagal memikat para petinggi Milan, menurut media Italia, meski ia memberi kemajuan signifikan terkait hasil-hasil pertandingan.

Milan memenangi 11 dari 19 pertandingan di bawah asuhan pria Belanda itu, yang menghabiskan 10 musim dari karier bermainnya di klub itu, berbanding lima kemenangan dari sembilan pertandingan Milan di bawah pendahulunya Massimiliano Allegri.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014