counter

PPSM Sakti tundukkan Persipur 2-1

PPSM Sakti tundukkan Persipur 2-1

ilustrasi Pesepakbola PPSM Sakti Magelang Imam Sahid Albana (FOTO ANTARA/Idhad Zakaria )

Magelang (ANTARA News) - Tim tuan rumah PPSM Sakti Magelang menundukkan Persipur Purwodadi dengan angka 2-1 pada kompetisi sepak bola Divisi Utama PT Liga Indonesia di Stadion Madya Kota Magelang, Jateng, Sabtu.

Kemenangan atas Persipur tersebut juga merupakan pembalasan atas kekalahan PPSM Sakti saat bertandang ke Stadion Krida Bakti Purwodadi pada putaran pertama beberapa waktu.

Sejak awal babak pertama para pemain PPSM Sakti bermain kurang semangat dan terbawa arus permainan tim tamu yang cenderung memperlambat tempo.

Permainan tuan rumah tersebut dimanfaatkan oleh para pemain Persipur untuk terus menekan jantung pertahanan tim berjuluk Macan Tidar ini dan perjuangan para pemain tim tamu tersebut membuahkan hasil pada menit 19.

Gol pembuka Persipur berawal dari serangan dari sektor kanan PPSM Sakti melalui tendangan Nur Khamid.

Setelah tertinggal 1-0, Rene Martinez dan kawan-kawan langsung bangkit dan bersemangat untuk menyamakan kedudukan dengan melakukan penyerangan.

Pada menit 23, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan Arif Rahman yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipur yang dijaga Riqi Nugraha. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, para pemain PPSM Sakti yang tidak ingin bermain seri, langsung mengambil inisiatif melakukan penyerangan. Sejumlah peluang mereka ciptakan, antara lain melalui dua pemain lini depan Bakori dan Dodit.

Namun gol baru tercipta pada menit 62, melalui sundulan Dodit memantaafkan umpan dari Faisol.

Kedudukan 2-1 bertahan hingga wasit Budi Narimo dari Sukoharjo meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.(H018/B015)

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar