Persidafon Dafonsoro kalahkan PSBS Biak 2-0

Persidafon Dafonsoro kalahkan PSBS Biak 2-0

ilustrasi Penyerang tim Persidafon Dafonsoro Papua, Patrick Wanggai (ANTARA Foto)

Jayapura (ANTARA News) - Tim Persidafon Dafonsoro berhasil mengalahkan tamunya PSBS Biak Numfor dengan skor 2-0 dalam lanjutan putaran kedua Divisi Utama di Stadion Barnabas Jouwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu.

Pelatih Persidafon Dafonsoro Erens Pahelerang kepada wartawan di Jayapura, Sabtu malam mengatakan gol kemenangan tim Gabus Sentani itu diciptakan oleh Huberto Monim dan Permenas Iwanggin pada babak kedua, setelah dalam babak pertama main imbang 0-0.

"Persidafon berhasil menglahkan PSBS Biak dengan skor 2-0. Ini sesuai target tim untuk meraih kemenangan pada putaran kedua, pertandingan perdana," kata Erens.

Menurutnya, laga melawan tim asal Kota Karang Biak Numfor itu, berjalan cukup menarik. Kedua tim sama-sama melakukan penyerangan silih berganti, namun peluang gol lebih banyak didapatkan oleh Persidafon. "Sebenarnya ada penalti untuk tim lawan pada akhir babak kedua, tetapi eksekusi pemain lawan hanya di atas mistar gawang kiper kami," katanya.

Soal kemenangan tersebut, Erens menyampaikan menjadi modal berharga untuk timnya saat melawat ke markas Persiwa Wamena beberapa hari ke depan. "Saya rasa ini modal bagus untuk tim sebelum melawan Persiwa Wamena. Kami juga akan mengasah sejumlah taktik dan strategi agar bisa mencuri poin di sana nanti," katanya.

Ketika ditanya soal target untuk melawan Persiwa nanti, Erens mengatakan pihaknya menargetkan poin satu saat menghadapi tim berjuluk Badai Pegunungan itu.

"Kami menargetkan satu poin saat melawan Persiwa di Stadion Pendidikan Wamena. Supaya kami bisa tetap jaga kans klasemen sementara," ujarnya.

(KR-ARG/T007)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Tangerang tuan rumah Liga Voli Indonesia Divisi Utama 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar