counter

Jokowi-JK naik bajaj ke KPU

Jokowi-JK naik bajaj ke KPU

Atribut Joko Widodo-M. Jusuf Kalla (Jokowi-JK). (ANTARA/Yusran Uccang)

Jokowi-JK, Jokowi-JK, Jokowi-JK."
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan M. Jusuf Kalla (Jokowi-JK) datang menggunakan kendaraan roda tiga bajaj, dan mendapatkan sambutan meriah ribuan simpatisan sepanjang jalan menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu

"Jokowi-JK, Jokowi-JK, Jokowi-JK," teriak ribuan relawan Pro Jokowi-JK yang menunggu di perempatan Jalan Diponegoro Jakarta, Minggu.

Joko Widodo dan M Jusuf Kalla masing-masing didampingi istrinya, dan dijadwalkan bersama calon presiden/calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengambil undian nomor urut menuju pemilihan umum presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

Pasangan capres Jokowi-Jusuf Kalla berkumpul di lapangan Taman Menteng, kemudian secara bersama-sama menaiki bajaj menuju KPU. Puluhan bajaj lainnya terlihat mengiringi perjalanan pasangan capres Jokowi-JK.

Ketika sampai di perempatan Jalan Diponegoro kericuhan tidak bisa dielakkan. Ribuan masa simpatisan dan relawan Jokowi-JK serentak ingin melihat dari dekat.

Sontak terjadi aksi saling dorong antara massa dengan aparat kepolisian. Setidak-tidaknya terdengar tiga kali tembakan peringatan polisi untuk menenangkan massa yang terus mendesak.

Sekira 15 menit perjalanan, akhirnya rombongan bajaj Jokowi dan JK bisa menyeberang ke Jalan Diponegoro, Jakarta.

Sementara itu, ratusan relawan Pro Jokowi-JK yang mayoritas perempuan membagi-bagikan bunga mawar merah kepada siapa saja yang melintas di Jalan Diponegoro. (*)

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Joko Widodo-Ma'ruf Amin resmi memimpin Indonesia

Komentar