Jika saya bermain sekarang, saya harus punya fisik yang memadai seperti pesepakbola lainnya, meski saya masih tetap yang terbaik,
Rio de Janeiro (ANTARA News) - Edson Nascimento, atau yang lebih dikenal sebagai Pele mengklaim bahwa dirinya akan menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia jika ia masih berkiprah sampai saat ini melintas perjalanan waktu.

Pele ditahbiskan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sepanjang masa setelah membawa Brasil memenangi tiga gelar Piala Dunia pada 1958, 1962, dan 1970.

Pele yang kini telah berusia 73 tahun itu, telah menjaringkan 77 gol dalam 92 laga sepanjang 14 tahun perjalanan kariernya di dunia sepak bola internasional. Ia juga telah mengemas lebih dari 1.000 gol selama bermain untuk klubnya.

Selama 18 tahun membela Santos, Pele mencetak sejumlah gol yang mampu membawa klub itu memetik 26 gelar, termasuk dia trofi Copa Libertadores.

Berbicara kepada surat kabar Spanyol, El Pais jelang penyelenggaraan Piala Dunia di Brasil, Pele mengatakan dirinya sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Jika saya bermain sekarang, saya harus punya fisik yang memadai seperti pesepakbola lainnya, meski saya masih tetap yang terbaik," katanya sebagaimana dikutip dari situs Four Four Two.

"Alasannya bahwa Tuhan memberi saya talenta yang berlimpah. Ini sama halnya ketika Anda mengajukan pertanyaan kepada Beethoven mengenai jenis musik yang ia ciptakan," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014