SUZHOU, Tiongkok, 3 Juni 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Peran tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility, CSR) dalam masa depan lingkungan bisnis yang berkembang di Tiongkok merupakan topik yang menarik lebih dari 80 anggota eksekutif Corporate Social Responsibility Alliance Suzhou Industrial Park (SIP) yang bertemu di International Business School Suzhou (IBSS) pekan lalu. Konferensi ini, yang digelar di Xi'an Jiaotong-Liverpool University (XJTLU), diselenggarakan oleh IBSS dan SIP Publicity Spiritual Civilization Office.

Para peserta mencakup manajer dan perwakilan industri dari Tiongkok dan seluruh dunia, serta anggota yakni pejabat pemerintah Suzhou dan guru besar dari XJTLU.

IBSS menandatangani Memorandum of Understanding dengan SIP CSR Alliance yang menyoroti komitmen IBSS untuk mengembangkan integritas dalam bisnis, tetapi juga memastikan bahwa Sekolah Bisnis tersebut memberikan dampak positif dan kontribusi yang berarti terhadap masyarakat melalui pendidikan, penelitian dan keterlibatan bisnisnya.

"IBSS telah mematuhi Prinsip-prinsip Pendidikan Manajemen Bertanggung jawab PBB, dan penandatanganan MOU hari ini merupakan langkah besar dalam menerapkan beberapa konsep serta azas tanggung jawab sosial perusahaan dan pembangunan berkelanjutan," jelas Dekan IBSS Sarah Dixon. "Kami sangat senang bekerjasama dengan SIP CSR Alliance dan berharap memberi dampak yang lebih besar atas perekonomian dan masyarakat SIP."

Ibu Yao, Direktur SIP Publicity Spiritual Civilization Office, mengatakan bahwa "Kami telah memperoleh pengalaman selama beberapa tahun terakhir, tetapi untuk pembangunan yang akan datang di bidang ini, organisasi ini membutuhkan dukungan lagi dari departemen akademik yang relevan. IBSS adalah apa yang kami cari. Sebenarnya ini merupakan kerjasama yang saling menguntungkan. Dengan bekerja sama dengan SIP, IBSS dapat memanfaatkan sepenuhnya sumber daya di SIP, dengan meningkatkan hubungannya dengan perusahaan asing dan domestik."

Tentang XJTLU:

Xi'an Jiaotong-Liverpool University adalah universitas internasional yang didirikan oleh lembaga terkemuka dari Tiongkok maupun Inggris. Sebagai usaha patungan Sino-Inggris, XJTLU adalah pelopor di bidang pendidikan tinggi di Tiongkok daratan. Kampus ini terletak di kota Warisan Dunia Suzhou di pesisir Timur Tiongkok, yang memiliki PDB terbesar keempat di Tiongkok, dan menawarkan lingkungan unik untuk belajar, tinggal, dan berkembang. Selain banyak mahasiswa dan staf lokal kami, XJTLU cepat mengembangkan citra kosmopolitan dan potensi akademik globalnya dengan merekrut mahasiswa dan dosen dari seluruh dunia.

Follow kami:
facebook.com/xjtlu
weibo.com/xjtlu
twitter.com/xjtlu
linkedin.com/company/xi'an-jiaotong-liverpool-university

SUMBER  Xi'anJiaotong-Liverpool University

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014