Dan Marco Reus pun menangis

Dan Marco Reus pun menangis

Marco Reus dipapah ke luar lapangan setelah cedera ligamen pergelangan kaki saat laga Jerman versus Armenia yang membuatnya tak bisa ke Piala Dunia Brasil (AFP)

Mainz, Jerman (ANTARA News) - Jerman mendapatkan pukulan hebat menjelang putaran final Piala Dunia setelah hari ini gelandang Marco Reus yang menderita cedera pergelangan kaki terpaksa absen dari turnamen tersebut, umum Federasi Sepak bola Jerman seperti dikutip AFP.

Bintang Borussia Dortmund berusia 25 tahun yang dijuluki 'Rolls Reus' dan mencetak tujuh gol dalam 21 penampilannya bersama Timnas Jerman itu menangis akibat cedera ligamen pergelangan kakinya beberapa saat sebelum babak kedua mulai pada laga persahabatan Jerman versus Armenia yang berkesudahan 6-1 untuk Jerman pagi tadi.

Dia dipapah ke luar lapangan oleh dua staf medis dan dibawa ke rumah sakit di Mainz di mana hasil pemindaian menunjukkan dia menderita cedera yang parah.

"Marco jelas sangat kecewa absen pada Piala Dunia dan bagi kami sendiri ini adalah pukulan nyata," kata pelatih Timnas Jerman Joachim Loew.

"Ketika kami tahu malam lalu (Jumat) bahwa cederanya pada ligamen, kami sudah tahu peluangnya ke Piala Dunia telah berakhir."

Loew lalu memanggil bek tengah berusia 22 tahun Shkodran Mustafi yang hanya pernah sekali bermain untuk timnas dan kini memperkuat klub Serie A Sampdoria.

Mundurnya Reus adalah pukulan hebat bagi Loew karena selama ini dia tampil istimewa sampai akhir musim dengan mencetak delapan gol dan menciptakan lima gol dalam sembilan laga terakhir di Bundesliga.

Dia juga mencetak dua gol kala menghadapi juara Liga Champions Real Madrid pada leg kedua perempatfinal turnamen itu.

Reus adalah bintang terakhir yang harus menyaksikan harapannya tampil di Piala Dunia kandas karena cedera.

Stiker Kolombia Radamel Falcao, pemain sayap Prancis Franck Ribery dan gelandang Italia serta kapten AC Milan Riccardo Montolivo semuanya tersingkir karena cedera dalam pekan-pekan terakhir.

Mustafi, yang pernah memperkuat klub Liga Utama Inggris Everton sebelum bergabung dengan Sampdoria, sudah dicampakkan dari skuat 23 pemain yang diumumkan Loew Senin lalu menyusul seri 2-2 dalam laga persahabatan melawan Kamerun.

"Kami memanggil seseorang (Mustafi) yang sudah bersama kami di kamp pelatihan (di Italia) dan yang masuk ritme skuat," kata Loew.

"Sebaliknya untuk mengisisi posisi Reus kami diberkati oleh sejumlah pemain karena kami memiliki  (Thomas) Mueller, (Mario) Goetze, (Lukas) Podolski, (Andre) Schuerrle dan (Julian) Draxler.

"Kami merasa sektor pertahanan lebih mungkin terkena larangan bermain karena kartu kuning dan merah, oleh karena itu kami memilih Mustafi."

Skuat Jerman terbang ke Brasil hari ini di mana pada Piala Dunia 2014 bercokol di grup neraka Grup G yang akan memulai laga pada 16 Juni melawan Portugal pimpinan Cristiano Ronaldo.

Perempatfinalis Piala Dunia 2010 Ghana dan Amerika Serikat yang dilatih pelatih asal Jerman Jurgen Klinsmann, juga menghuni grup ini, demikian AFP.


Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar