Perempuan Malaysia diperkosa di India

Perempuan Malaysia diperkosa di India

Ilustrasi - Wanita korban pemerkosaan. (inserbia.info)

Dia aman dan pihak berwenang di Jaipur yang memberikan kita kerja sama penuh berkaitan dengan insiden tersebut.
New Delhi (ANTARA News) - Laporan kedokteran memastikan seorang wanita Malaysia telah diperkosa di India, dan tersangka pelakunya sudah ditangkap, kata laporan media India.

Menurut laporan itu, wanita Malaysia berusia 30 tahun tersebut datang ke India pada 31 Mei, dan sudah mengunjungi Bangalore, Jodhpur dan Jaipur, Rajasthan, tempat peristiwa itu terjadi.

Korban bekerja untuk sebuah perusahaan konsultan manajemen di Malaysia dan sedang mencari beberapa proyek di sini. Dia bertemu dengan terdakwa dalam kunjungan bisnisnya, mereka telah dalam diskusi untuk sebuah proyek dan mereka pergi keluar untuk beberapa malam bersama-sama. 

Pada Kamis, ia melaporkan bahwa pria itu, setelah makan malam dengan dia, pergi melakukan perjalanan, membiusnya dengan minuman dingin dan memperkosanya, kata Wakil Komisaris Polisi (DCP) Amandeep Singh.

Wanita itu berhasil mencapai mobil polisi di dekat daerah Lingkaran Jawahar di kota itu dan mengajukan keluhan. Pria itu ditangkap dalam waktu tiga jam.

Menurut pernyataan wanita itu, dia dalam keadaan sadar dan bahkan diancam oleh terdakwa dengan pistol.

"Sebuah pistol juga ditemukan dari mobil terdakwa," kata media mengutip pernyataan Amandeep.

DCP juga mengatakan bahwa dia telah diberi perlindungan penuh polisi dan bahwa pengobatan medisnya juga dilakukan dalam waktu empat jam.

"Dia telah disediakan konselor dan segera setelah penyelidikan berakhir, dia akan aman dikirim kembali ke negaranya," tambahnya.

Sementara itu, Komisi Tinggi Malaysia di New Delhi ini juga berhubungan dengan korban.

"Dia aman dan pihak berwenang di Jaipur yang memberikan kita kerja sama penuh berkaitan dengan insiden tersebut," kata seorang pejabat saat dihubungi Bernama.

Statistik resmi mengatakan, sekitar 25.000 kasus perkosaan terjadi setiap tahun di India.

Awal tahun ini, seorang wanita Denmark berusia 51 tahun diduga diperkosa geng-pemerkosa di Delhi. Dia dirampok dan diperkosa dengan todongan pisau.

Pada sekitar periode yang sama, seorang Jerman 18-tahun itu juga dilaporkan diperkosa oleh seorang pria berbagi kompartemen dalam perjalanan kereta dari Mangalore ke Chennai di India selatan.

Satu pemerkosaan berlangsung setiap 22 menit di India, tetapi dengan serangan yang tak dilaporkan berarti frekuensi perkosaan di negara itu kemungkinan jauh lebih tinggi.

(H-AK)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Simpan shabu di pembalut, wanita dari Malaysia diamankan

Komentar