Padang (ANTARA News) - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memberikan pelatihan kepada 40 pelatih sekolah sepak bola di Kota Padang, Sumatera Barat, hari ini.

"Kita sengaja mengundang Indra Sjafri pada acara ini agar bisa berbagi pengalamana dengan pelatih SSB (Sekolah Sepak Bola) di Kota Padang untuk bisa menyerap teknik dan ilmu pelatih," kata Agus Suardi dari Panitia Penyelenggara di Padang, Selasa.

Ia menjelaskan, pelatih yang tengah membawa Timnas U-19 ke  Padang untuk rangkaian uji coba dengan Semen Padang U-21 berkesempatan menularkan pengalaman pelatihnya pada pelatih SSB.

Menurut Agus, Indra yang kelahiran Sumatera Barat adalah mantan pesepakbola PSP Padang era 1990-an sehingga banyak mengenal karakter dan tipikal sosok pemain bola ranah minang.

"Sebelum melatih Timnas U-19 ia juga berpengalaman dalam melatih pesepak bola usia dini, dan tentunya pengalaman tersebut menjadi masukan positif bagi pelatih SSB," kata Agus.

Ia mengharapkan, kedatangan Timnas U-19 di Padang bisa membangkitkan semangat dan memberikan gairah baru perkembangan sepak bola Sumatera Barat.

Timnas U-19 akan menggelar ertandingan uji coba melawan Semen Padang U-21 esok Rabu pukul 19.30 WIB di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014