Palembang (ANTARA News) - Calon presiden Prabowo Subianto bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat Sumatera Selatan saat mengunjungi Kota Palembang untuk kampanye pada Kamis.

Ia datang bersama Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, dan Gubernur Sumatera Selatan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Usai melakukan pertemuan secara tertutup, Prabowo keluar rumah mengenakan tanjak rumpak, pakaian khas Sumatera Selatan.

"Saya mendapat kehormatan besar, karena diberi pakaian kebesaran khas Sumatera Selatan yang langsung dipakaikan sendiri oleh Kemas H Halim. Ini tandanya, saya diterima sebagai keluarga besar Beliau," kata Prabowo.

Setelah melakukan pertemuan di kediaman Kemas H Halim Capres, Prabowo melanjutkan kampanye di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang.

Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden tahun ini dengan dukungan dari Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Bulan Bintang.

Sementara pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).


Pewarta: Susilawati
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014