Jakarta (ANTARA News) - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso mengungkapkan bahwa ia mendukung capres cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa karena menilai pasangan itu mampu membangun pemerintahan ke depan dan menjadikan negara lebih bertabat, rakyat lebih sejahtera.

"Saya memilih mendukung Prabowo-Hatta karena alasan profesional. Sebagai TNI dan pernah mendapat pendidikan politik, menilai pasangan Prabowo-Hatta mampu membangun pemerintahan yang baik," kata Djoko Santoso pada deklarasi "Poros Pelajar Santri Indonesia (PPSI)" di Tebet, Jakarta, Kamis.

Poros Pelajar Santri Indonesia terdiri atas aliansi Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pemuda dan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU), Pelajar Islam Indonesia (PII), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM),
Pelajar Persis, Pelajar Al Washliyah, dan Aliansi Alumni Pesantren se-Indonesia.

Menurut Djoko Santoso, untuk menjadikan Indonesia negara besar sekaligus mewujudkan cita-cita pendiri bangsa, ia meyakini jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta dapat menjadikan rakyat Indonesia lebih cerdas dan lebih sejahtera.

Apalagi, kata dia, dalam Koalisi Merah-Putih, Prabowo-Hatta didukung oleh partai-partai politik yang memiliki 60 persen kursi di DPR RI.

"Dengan dukungan 60 persen kursi parlemen, maka Prabowo-Hatta dapat membangun pemerintahan yang kuat dan stabil," katanya.

Dengan pertimbangan tersebut, Djoko Santoso juga menerima tawaran menjadi Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Pertimbangan lainnya, kata Djoko, dirinya dan Prabowo sudah berteman sejak muda dan pernah sama-sama tinggal di Komplek Kostrad di Cilodong, Jakarta.

Djoko Santoso menambahkan, dirinya dan Prabowo sejak lulus dari Akabri sudah bertugas untuk menjaga keutuhan NKRI di daerah konflik.

"Dari pengalaman saya sejak muda, feeling saya Prabowo dan Hata akan memenangkan pemilu presiden 2014," katanya.

Pemilu presiden 2014 diikuti dua pasangan capres-cawapres yakni pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa serta pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014