Pembukaan Piala Dunia Brasil cukup meriah

Pembukaan Piala Dunia Brasil cukup meriah

Para pengisi acara yang ambil bagian pada upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2014 di Corinthians Arena, Sao Paulo (13/6). AFP PHOTO/ODD ANDERSEN.

Sao Paulo (ANTARA News) - Upacara pembuka menjadi simbol dimulainya ajang empat tahunan yang digelar di stadion Arena de Sao Paulo, (13/6). Pesta Piala Dunia yang ditunggu pun resmi dimulai dengan cukup meriah.

Di edisi kali ini kita akan lihat siapakah yang akan bersinar di piala dunia ke-20. Apakah Messi peraih Ballon d'Or empat kali atau Ronaldo yang baru mengantarkan Real Madrid melengkapi piala ke-10 Liga Champions? Atau bintang muda asal Brasil, Neymar. Namun, tidak menutup kemungkinan lahirnya bintang baru yang akan bersinar di piala dunia Brasil. Semuanya akan tersaji dalam sebulan mendatang.

Arena de Sao Paulo yang berkapasitas 62.601 ini dibangun pada 2014. Stadion ini dipakai untuk upacara pembukaan dan enam laga, termasuk laga pembukaan Brasil lawan Kroasia juga laga semifinal mendatang.

Pesta pembukaan ini seperti ingin menunjukkan kekayaan Brasil seperti alam, manusia dan terutama sepak bola. Sebanyak 600 penari menjadi karakter vegetasi seperti pohon, bunga nasional Brasil Cattleya Labiata dengan fokus bola LED. Kemudian penari menunjukkan beberapa gerakan capoeira dan coco dance.

Setelah itu anak-anak yang memakai kostum putih hitam dengan bendera negara peserta piala dunia memasuki lapangan. Saat itu stadion Brasil sudah berubah warnanya menjadi warna kuning karena para penonton yang memakai kaos timnas Brasil mulai memasuki lapangan.

Pertunjukkan ditutup dengan penampilan Clauida Leitte, Jeniffer Lopez, dan Pitbul menyanyikan lagu We Are One yang muncul dari bola besar di tengah lapangan yang membuka seperti bunga.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar