Sao Paulo (ANTARA News) - Lagu "We Are One" yang merupakan lagu resmi Piala Dunia 2014 memeriahkan upacara pembukaan gelaran akbar yang berlangsung di Corinthians Arena, Sao Paulo, Brasil, Jumat pagi WIB.

Penyanyi rap kesohor Pitbull berkolaborasi dengan diva Jennifer Lopez dan seorang penyanyi Brasil, Claudia Leitte, membawakan lagu yang merupakan salah satu lagu resmi Piala Dunia 2014 tersebut.

Ketiganya mengenakan busana yang warnanya mewakili bendera Brasil, Pitbull dengan polo berwarna kuning, Jeniffer Lopez dalam balutan warna hijau sementara Claudia Leitte mengenakan baju berwarna biru, dalam tayangan yang disiarkan langsung stasiun televisi ANTV dan TVONE.

Leitte terlebih dulu keluar dari panggung yang berada di dalam bola yang terdiri dari 90 ribu gugusan lampu, kemudian disusul Pitbull dan Jeniffer Lopez.

Sebelum ketiga penyanyi itu tampil membawakan lagu "We Are One", penonton di Corinthians Arena terlebih dulu dimanjakan dengan pertunjukan tari-tarian yang memamerkan keberanekaragaman budaya negeri kelahiran Pele tersebut.

Diperkirakan sedikitnya 60 ribu penonton yang juga dihadiri 12 kepala negara dan pemerintahan dunia turut menyaksikan secara langsung di Corinthians Arena, bersama jajaran tamu penting lain seperti Presiden FIFA Sepp Blatter, Presiden Brasil Dilma Rousseff, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon serta petinggi-petinggi badan sepak bola sejumlah regional di bawah FIFA.

Selepas upacara pembukaan, tuan rumah akan melakoni laga perdana Piala Dunia 2014 dengan menghadapi Kroasia, yang keduanya tergabung di dalam Grup A bersama Meksiko dan Kamerun.(*)

Pewarta: Gilang Giliarta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014