Solo (ANTARA News) - Indonesia memastikan merebut juara nomor ganda "So Good Wali Kota Surakarta Cup, International Tennis Federation (ITF) Womens Circuit 2014" setelah dua pasang petenisnya lolos ke babak final dalam laga di Lapangan Tenis Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies melaju ke final setelah menundukkan pasangan Tiongkok, Xinyu Gao/Zhaoxuan Yang, dengan skor 6-3, 5-7 dan set ketiga melalui super tie break 10-3.

Kemudian pasangan Nadia Ravita/Aldila Sutjiadi mengalahkan pasangan Ao Gai/Yan Wang, juga dari Tiongkok, dengan skor 6-4, 7-5.

Dengan hasil itu berarti terjadi all Indonesian final yang mematikan tiket juara ganda bagi Indonesia, dan kedua pasangan itu akan saling berhadapan pada laga pamungkas Sabtu (14/6).

Pertarungan pasangan Nadia Ravita/Aldila Sutjiadi melawan Ao Gai/Yan Wang berlangsung seru dan alot karena kedua kubu saling menekan untuk meraih poin.

Menurut Aldila Sutjiadi, ganda Tiongkok mempunyai pukulan tajam dan akurat, tetapi dirinya bersama Nadia mampu bermain sabar meladeni lawan.

"Namun, kami memang sempat kurang fokus pada permainan terutama set kedua sehingga poinnya dikejar menjadi 5-5. Kami bisa menyelesaikan 7-5," kata Aldila.

Menghadapi pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies dalam final nanti, Aldila akan bermain lepas dan berharap bisa mengalahkan Beatrice/Jessy.

"Saya bersama Nadia akan bermain bagus saja, hindari kesalahan sendiri untuk bisa menjuarai nomor ganda di Solo ini, " kata Aldila.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014