Manaus, Brasil (ANTARA News) - Penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon, dipastikan tidak akan tampil dalam laga perdana negaranya menghadapi Inggris di Grup D, di Manaus, Brasil Minggu pagi WIB.

Buffon terlihat tertatih-tatih mengakhir sesi latihan pada Jumat (13/6) setelah mengalami benturan dan menjalani perawatan awal serta terpaksa mengikuti sesi bersama fisioterapis hingga larut malam.

Melalui akun resminya, Buffon meminta kepada para pendukungnya untuk tidak khawatir dan memberikan dukungan yang terbaik kepada penggantinya, Salvatore Sirigu, dalam laga melawan Inggris.

"Hidup ini indah... dan melewatkan satu pertandingan atau satu putaran final Piala Dunia lagi tidak akan mengubah pandanganku tentang itu !!" tulis Buffon.

"Dan, meskipun kamu tidak langsung turun ke lapangan, ada cara lain untuk memainkan peranan penting. Maka, ayo Salvatore Sirigu !! Ayo kawan-kawan !! Ayo Italia !!"

Absennya Buffon, yang diakui sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia sekaligus pilar utama pertahanan Italia, dapat menjadi kehilangan besar bagi Italia yang tengah berusaha memperbaiki catatan setelah tersingkir di fase grup pada edisi 2010 lalu.

Penjaga gawang Juventus itu pada edisi 2010 di Afrika Selatan hanya bermain selama satu babak, dan terpaksa menepi digantikan Federico Marchetti akibat cedera punggung.

Pada 2010, Italia harus menelan hasil kurang memuaskan dengan bermain imbang 1-1 melawan Paraguay, kemudian di laga-laga selanjutnya dengan Marchetti terus berada di depan gawang, mereka hanya memperoleh hasil imbang 1-1 lain melawan Selandia Baru dan dimusnahkan Slowakia 3-2 yang sekaligus menghentikan langkah mereka di 2010.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014