Jakarta (ANTARA News) - Pemain Bosnia Herzegovina, Kolasinac, mencetak gol tercepat di Brasil saat pertandingan melawan Argentina baru berlangsung 2,08 menit di Maracana, Senin pagi WIB (16/06/14).

Namun sayangnya, gol Kolasinac itu adalah gol bunuh diri yang membuat lawan timnya, Argentina, unggul cepat 1-0.

Bukan hanya menjadi gol tercepat dalam Piala Dunia 2014 di Brasil, Infostrada Sports menyebut gol bunuh diri Sead Kolasinac juga merupakan gol bunuh diri tercepat dalam sejarah Piala Dunia, mengalahkan rekor Carlos Gamarra pada 2006 pada menit 2,46.

Setelah gol Kolasinac, hingga hari ketiga perhelatan sepak bola terakbar yang digelar di Brasil itu sudah tercipta tiga gol bunuh diri.

Wartawan olahraga senior di New York Times, Grant Wahl mengomentari gol-gol bunuh diri itu dengan menyebut bahwa gol bunuh diri sekarang mengalahkan capaian para kandidat peraih "Sepatu Emas.

Dalam catatan FIFA mengenai daftar pemain kandidat peraih "Bola Emas", urutan pertama dihuni bintang Belanda Robin van Persie yang mengoleksi dua gol dalam laga melawan Spanyol di Grup B.

Urutan kedua ditempati bintang muda Brasil Neymar juga dengan dua gol, kemudian Karim Benzema, yang mengantar kemenangan 5-0 Prancis atas Honduras, juga dengan dua gol.

Tempat keempat dihuni Arjen Roben juga dengan dua gol, diikuti Alexis Sanchez pemain Chile.

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014