Jakarta (ANTARA News) - Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) meraih empat podium pada Asia Road Racing Championship (ARRC) seri kedua di sirkuit Sentul, Jawa Barat.

"Kami optimis para pebalap Honda Indonesia akan terus berprestasi mengharumkan nama bangsa di dunia balap internasional," kata General Manajer Marketing Analisis dan Perencanaan AHM A. Indraputra melalui siaran pers di Jakarta, Senin.

Indra mengatakan, dalam upaya mencetak pebalap Tanah Air yang berprestasi, perusahaan terus membekali para pebalap binaannya dengan berbagai ilmu balap dan tempaan pengalaman dalam ajang balap nasional maupun internasional.

Menurut siaran pers tersebut, ARRC merupakan jenjang tertinggi balap motor di Asia, di mana pada seri kedua, pebalap berbakat Dimas Ekky Pratama menyabet podium kedua kelas Supersports 600cc race-2 dengan menuntaskan 16 lap selama 24:49.661.

Sementara di kelas Asia Dream Cup (ADC), Andi Farid Izdihar turut mencetak prestasi runner up pada race-2 dengan menuntaskan 10 lap yang ditempuh selama 19:33.761. Podium ketiga ADC pun diduduki pebalap Honda Indonesia, Aditya Pangestu Hanafi, baik pada race-1 dengan waktu tempuh 19:00.649 maupun race-2 dengan waktu tempuh 19:34.744.

Pebalap Aditya Pangestu Hanafi juga tercatat sebagai pebalap tercepat ADC race-1 yang menuntaskan satu lap dengan waktu tempuh hanya 1:52.524.

Melalui pencapaian prestasi ini, hasil klasemen sementara pebalap Indonesia yakni Dimas Ekky Pratama menduduki posisi lima besar ARRC kelas supersports 600cc, Aditya Pangestu Hanafi menempati tiga besar ARRC kelas ADC, dan Andi Farid Izdihar pada empat besar ARRC kelas ADC.

Selain ketiga pebalap tersebut, pebalap Indonesia di kelas supersports 600cc pun diperkuat oleh pebalap Denny Triyugo, di mana pebalap-pebalap ini bertarung di bawah naungan tim Astra Honda Racing Team.

Para pebalap Honda Indonesia ini bertarung dengan pebalap dari berbagai negara Asia dalam enam seri ARRC, yaitu di Sepang, Malaysia (18-20 April), Sentul, Indonesia (13-15 Juni), Autopolis, Jepang (15-17 Agustus), Suzuka, Jepang (5-7 September), Buriram, Thailand (5-7 September), dan Losail, Qatar (11-13 Desember).

Keempat pebalap Honda Indonesia dalam ARRC 2014 ini merupakan pebalap-pebalap handal yang sebelumnya pernah berprestasi di berbagai ajang balap nasional maupun internasional.(*)

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014