counter

Clint Dempsey "man of the match" Ghana vs AS

Clint Dempsey "man of the match" Ghana vs AS

Penyerang tim nasional Amerika Serikat Clint Dempsey malakukun selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gwang Ghana dalam pertandingan Grup G antara Amerika Serikan kontra Ghana di Stadion Dunas Arena, Natal, Brasil. (16/6/2014). (AFP PHOTO / CARL DE SOUZA)

Jakarta (ANTARA News) - Menciptakan gol tercepat pada Piala Dunia 2014 ketika pertandingan memasuki detik ke-30, Clint Dempsey dinobatkan sebagai "man of the match" laga AS versus Ghana di Estadio das Dunas, Natal, Brasil, Selasa pagi WIB ini.

Pada pertandingan kedua tim yang masuk Grup G itu, Dempsey tampil cemerlang, tidak saja menciptakan satu gol namun juga beberapa merancang serangan AS dan membahayakan gawang Ghana.

Mengutip catatan FIFA, mantan pemain Fulham dan Tottenham Hotspur sebelum akhirnya bergabung dengan klub liga sepak bola Amerika Serikat Seattle Sounders FC ini bermain penuh selama 90 menit, melepaskan total 27 umpan, menciptakan satu gol, dan 2 tembakan.

Dempsey tiga kali menjadi Pemain Terbaik AS dan mencetak satu-satunya gol AS pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

Pada laga AS melawan Ghana yang membuat AS berada di bawah Jerman karena selisih gol dalam klasemen Grup G itu, AS unggul lebih dulu lewat Demsey, namun kemudian disamakan Andre Ayem, sebelum bek John Brooks yang bermain sebagai pemain cadangan menanduk bola untuk memastikan kemenangan 2-1 AS atas Ghana.

Pada turnamen ini edisi 2006 dan 2010, Ghana menang dua kali dengan skor sama 2-1 dari Amerika Serikat yang salah satu terjadi pada babak kedua, demikian statistik FIFA.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar