Jakarta (ANTARA News) - Fujitsu hari ini di Munich, Jerman, mengumumkan kehadiran dua notebook Lifebook E Series terbaru, Lifebook E544 dan Lifebook E554, yang dimaksudkan untuk mengurangi kmpleksitas pengelolaan komputasi enterprise.

Fujitsu Lifebook E544 hadir dengan ukuran layar 14 inci, sedangkan Lifebook E554 berukuran lebih besar yakni 15,6 inci.

"Kedua model LIFEBOOK E Series terbaru tersebut merupakan penyegaran dari jajaran family concept Fujitsu yang telah begitu popular di kalangan enterprise, berkat keunggulannya dalam mendukung percepatan proses roll-out perusahaan, sekaligus mengurangi kompleksitas dalam hal pemeliharaan perangkat di lingkungan kerja," kata Fujitsu dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Rabu.

Kedua model terbaru tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur bisnis paling komprehensif, seperti keamanan berkelas enterprise, daya tahan baterai yang panjang dengan beragam pilihan paket baterai berkapasitas tinggi, serta kinerja sistem yang luar biasa dengan harga yang kompetitif.

Kemampuan sistem dalam mengurangi kompleksitas lingkungan kerja pada saat proses roll-out notebook dan perawatan merupakan hal yang mutlak dibutuhkan dalam melakukan penggelaran perangkat berskala besar.

Jajaran family concept yang diusung Fujitsu menawarkan lima macam model LIFEBOOK E yang berbeda, dan kesemuanya kompatibel dengan replikator porta yang sama.

Model-model tersebut juga dilengkapi dengan BIOS dan mainboard yang sama, serta komponen dan aksesoris yang terbagi, seperti modular bay elements.

Keseluruhan fitur unggulan tersebut mendukung perusahaan, terutama dalam melakukan penggelaran notebook beragam ukuran tanpa memerlukan pemeliharaan software image dari perusahaan berbeda, bahkan juga tidak membutuhkan pengaplikasian set driver yang berbeda untuk tiap model.

Perhatian Fujitsu yang begitu luar biasa dalam menghadirkan efisiensi di lingkungan komputasi kerja, menjadi pendorong terwujudnya misi Fujitsu, yakni mengoptimalkan sistem TIK secara menyeluruh, serta menghemat biaya dan waktu.   
    
Fujitsu mengatakan, generasi terbaru FUJITSU Lifebook itu kini telah tersedia dan siap dipesan secara internasional melalui Fujitsu dan mitra-mitra distribusinya.

Harga dan ketersediaan, kata Fujitsu, bervariasi di masing-masing negara.

Untuk melengkapi kehadiran dua model notebook Lifebook terbaru, Fujitsu juga menghadirkan Lifebook E754, Lifebook E744, dan Lifebook E734 ke dalam jajaran terbaru notebook keluarga LIFEBOOK.

Kedua model terbaru dapat dilengkapi dengan Microsoft Windows 7 Professional maupun Microsoft Windows 8.1 Professional, plus keamanan dan konektivitas kelas enterprise.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014