Manaus (ANTARA News) - Penyerang Bayern Muenchen Mario Mandzukic menyumbangkan satu gol untuk Kroasi lewat sundulannya setelah menerima umpan pojok Pranjic pada menit 61.

Pada babak kedua, Kamerun harus bermain dengan sepuluh orang pemain menyusul pelanggaran oleh Alex Song dengan emukul punggung Mario Mandzukic yang berlari tanpa bola, sampai membuatnya terjatuh.

Ketika Kamerun harus bekerja lebih keras untuk membalas gol Ivica Olic untuk menjaga peluang lolos dari fase grup, Ivan Perisic menggandakan kedudukan Kroasia pada pertandingan yang baru berjalan tiga menit di babak kedua.

Perisic berlari dari sisi kanan pertahanan Kamerun, tetapi tak ada satu pun yang menghentikan langkahnya. Hingga di area penalti, Perisic melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau Itandje.

Menit 54 Moukandjo mencoba membawa bola sendirian dari tengah hingga ke lini pertahanan Kroasia, tetapi bisa dihadang Ivan Rakitic. Rakitic lalu memberikan umpan kepada Srna yang tendangannya tak membahayakan gawang Itandje.

Susunan pemain:
Kroasia:
Stipe Pletikosa, Danijel Pranjic, Ivan Perisic, Vedran Corluka, Dejan Lovren, Ivan Rakitic, Luka Modric, Darijo Srna (c), Mario Mandzukic, Ivica Olic, Sammir

Kamerun: Charles Itandje, Benoît Assou-Ekotto, Nicolas N'Koulou (c), Alex Song, Benjamin Moukandjo, Vincent Aboubakar, Maxim Choupo-Moting, Aurélien Chedjou, Stéphane M'bia, Eyong Enoh, Joël Matip

Pengganti: Sammy N'Djock, Loic Feudjou, Cedric Djeugoue, Dany Nounkeu, Landry N'Guemo, Samuel Eto'o, Jean Makoun, Henri Bedimo, Pierre Webó, Fabrice Olinga, Edgar Salli, Allan Nyom


Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014