Jakarta (ANTARA News) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menggelar "Jakarta Percussion Carnival" untuk memeriahkan perayaan hari ulang tahun Jakarta ke-487.

Karnaval yang digelar pada Sabtu (21/6) pukul 18.00 hingga 23.00 WIB di sepanjang jalan Silang Barat Daya Monumen Nasional menuju Bundaran Hotel Indonesia itu merupakan bagian dari acara "Jakarta Night Festival".

"Melalui pertunjukan itu, diharapkan kedepannya musik perkusi memperoleh apresiasi yang lebih baik," kata Kepala Bidang Pengelolaan Daya Tarik Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Ida Zubaidah, Jumat.

Direktur Festival Jakarta Percussion Carnival Franki Raden mengatakan sejumlah grup musik perkusi akan tampil dalam acara itu, termasuk di antaranya Armen Aqick Percussion serta kelompok perkusi dari Bali, Jawa Barat, Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta dan grup dari Singapura "Wickedaura".

"Sebagian grup itu nanti akan melakukan karnaval dari halaman Balai Kota DKI menuju Silang Monas Barat Daya, kemudian bergabung di panggung khusus Jakarta Percussion Carnival yang berlokasi di depan Hotel Pullman," tutur Franki.

Dia mengatakan pertunjukan perkusi di "Jakarta Percussion Carnival" skalanya sudah cukup besar.

"Tapi kita akan fokus terhadap kegiatan yang lebih besar lagi. Rencananya, tahun depan kita akan membuat event sendiri yang khusus menampilkan perkusi di Jakarta," kata Franki.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014