Kaka akan tinggalkan Milan

Kaka akan tinggalkan Milan

Kaka (blogs.reuters.com)

Brasil (ANTARA News) - Santer dikabarkan pindah dari AC Milan, pelabuhan Kaka selanjutnya yakni klub yang merumput di Liga Amerika, Orlando City.

Klub yang merumput di Liga Amerika Major League Soccer, Orlando City mengonfirmasi tengah dalam pembicaraan untuk memboyong gelandang AC Milan, Kaka.

Seperti dikutip di laman ESPN, peraih penghargan Ballon d'Or 2007 akan lebih dulu dipinjamkan ke klub Brasil Sao Paulo sampai akhir tahun. Dengan kesepakatan, Orlando akan membayar 50 persen dari gaji Kaka selama dipinjamkan. Kemudian pada Januari, secara resmi Kaka akan diperkenalkan ke hadapan publik Orlando.

"Kesepakatan ini hampir selesai," kata presiden Sao Paulo kepada ESPN.

"Klub Orlando City tengah dalam pembicaraan lanjutan dengan Kaka. Namun kini sedang menunggu kesepakatan pemain potensial ini, Kaka akan bergabung dengan Orlando City pada Januari 2015 di Major League Soccer. Klub tidak akan memberikan komentar tambahan sampai pemberitahuan lebih lanjut," pernyataan pada website klub.

Sebelumnya pada awal bulan, pelatih Sao Paulo Muricy Ramalho berkata, "Dia (Kaka) pemain luar biasa, tetapi sangat sulit karena berhubungan dengan masalah keuangan. Di sini keuangan klub berada di kondisi yang sulit dan memberatkan kami, tetapi banyak hal mustahil yang bisa terjadi di sepak bola. Mungkin ini juga bisa terjadi pada Kaka."

Kaka kembali ke Milan tahun lalu setelah keluar dari Real Madrid. Tetapi dengan gagalnya Rossoneri masuk kualifikasi Liga Champions 2014-2015, Kaka punya pilihan untuk mengakhiri kontraknya dan meninggalkan Serie A.

Kaka telah tampil sebanyak 87 kali bersama Brasil, tetapi gagal mengamankan posisinya pada piala dunia yang digelar di kampung halamannya.

Pemilik nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite akan menjadi pemain peraih Ballon d'Or ketiga yang bermain di MLS setelah Lothar Matthaus (New York MetroStars) dan Hristo Stoichkov (DC United).

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

BKSDA sita kakak tua jambul kuning

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar