Jakarta (ANTARA News) - Anggota tim pemenangan Jokowi-JK, Poempida Hidayatulloh berpendapat bahwa debat capres ke-3 mengenai Hubungan Internasional dan Ketahanan Nasional, menunjukkan bahwa ajang tersebut adalah perdebatan antara dua Panglima.

"Capres Jokowi kembali berhasil memukau publik dan dapat menunjukkan bahwa ia adalah seorang yang sangat tegas," kata Poempida di Jakarta, Senin.

Jokowi pun, kata politisi Golkar itu, dapat menjelaskan berbagai isu yang diangkat dengan baik dan menjadi mitra debat Prabowo yang hebat.

" Walaupun sehubungan dengan tema yang diangkat, banyak kalangan menilai, jika debat dengan tema tersebut akan dimenangkan oleh Prabowo," kata Poempida.

Menurutnya, tidak diragukan lagi, seorang Jokowi sangat pantas menjadi Panglima Tertinggi di Republik ini. Tidak hanya Ia menguasai masalah secara rinci, namun juga terlihat komitmennya yang berani dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini secara utuh.

"Jokowi adalah pemimpin rakyat, tapi Jokowi juga Panglima Pelindung Rakyat Indonesia," kata anggota Komisi IX DPR RI itu.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014