Sukabumi, Jawa Barat, (ANTARA News)  - Dua bocah asal Kecamatan Warungkondang, Kabupaten hilang diduga terseret air pasang laut di Pantai Karanghawu, Sukabumi, Jawa Barat, saat sedang berkemah bersama rombongan keluarganya.

Wakil Komandan Pos SAR Basarnas Sukabumi Zulfikri Jumat mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB saat rombongan wisatawan dari Cianjur tersebut berkemah di Camp David sekitar Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Diduga lepas dari pengawasan orang tua, kedua bocah itu, Echa (7) dan Putri (9), tidak berhasil diselamatkan saat gelombang pasang air laut menyapu kawasan yang sering dijadikan tempat berkemha tersebut.

"Kami saat ini sudah melakukan olah tempat kejadian musibah dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi hilang tenggelamnya kedua bocah yang diketahui beralamat di Gang Nilasari, RT 01/03, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur," kata Zulfikri kepada Antara, Selasa.

Menurut Zulfikri, kejadian hilang tenggelam kedua bocah perempuan ini sangat cepat, karena gelombang pasang tersebut terjadi hanya beberapa menit saja. Orang tua korban yang melihat kejadian tersebut diduga tidak berhasil menyelamatkan kedua bocah ini karena saat kejadian hari masih gelap, sehingga sulit melakukan pencarian.

Pihaknya juga sudah mulai membentuk tim untuk melakukan pencarian ini dan rencananya pada hari ini juga pencarian akan dilakukan ke tengah laut sekitar hilangnya korban. Petugas Basarna saat ini sudah melakukan penyisiran di tepi pantai dan diharapkan jasad kedua korban kecelakaan laut ini bisa segera ditemukan.

"Kami juga berharap pencarian cuaca pada hari ini cerah dan gelombang laut tidak tinggi, namun kami menduga jasad korban terselip di bebatuan karang karena lokasi musibah ini merupakan daerah berkarang," tambahnya.

Ia mengatakan dalam sepekan terakhir ini sudah ada dua kasus kecelakaan laut yang menimpa wisatawan dan dari dua kasus ini korbannya berasal dari Cianjur.

Kejadian pertama terjadi pada Minggu, (22/6). Korban  bernama Ucup (18) warga Desa Tegallega, Kabupaten Cianjur hilang tenggelam di Pantai Karanghawu dan jasadnya sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia Kemudian kasus kecelakaan laut yang kedua menimpa kedua bocah tersebut Ecah dan Putri yang terjadi pada hari ini sekitar pukul 04.30 WIB.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014