Mall Kings kebakaran, pedagang hanya bisa saksikan

Mall Kings kebakaran, pedagang hanya bisa saksikan

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran kota Bandung, berusaha memadamkan api di pertokoan King Textile Center, Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/6). Kebakaran yang terjadi di pusat pembelanjaan bahan pakaian tersebut diduga karena terjadinya hubungan arus pendek listrik. (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)

Bandung (ANTARA News) - Sejumlah pedagang dan pemilik kios di pusat perbelanjaan Kings Jalan Kepatihan Kota Bandung mengaku stok pakaian untuk Lebaran ikut terbakar dalam peristiwa kebakaran hebat di sana.

"Kami sudah menyiapkan stok pakaian untuk momen lebaran, semuanya ludes terbakar tidak terselamatkan," kata Ny Leni salah seorang pedagang pakaian di pusat perbelanjaan Kings di Bandung, Selasa.

Ia dan beberapa temannya hanya bisa menyaksikan kebakaran kompleks pusat perbelanjaan itu dari kejauhan karena tidak diperkenankan lagi untuk masuk menyelamatkan barang dagangannya karena sudah menghabiskan bagian lantai penjualan pakaian.

"Stok pakaian di kios saya sekitar Rp400 juta habis semuanya, kemarin baru belanja untuk stok lebaran," katanya dengan mata berkaca-kaca.

Hal senada juga diungkapkan oleh pedagang pakaian lainnya yang mengaku mengalami hal yang sama, stok lebaran yang sudah dimasukan ke kiosnya hangus dilalap si jago merah.

Lain halnya dengan Cici, pedagang jam tangan di pusat perbelanjaan itu yang mengaku masih sempat menyelamatkan barang dagangannya.

"Kios saya berada di bagian luar, kebetulan pegang kuncinya sehingga sempat diselamatkan, namun jelas kami kehilangan tempat berjualan," katanya.

Kebakaran yang menimpa tempat usaha menjadi pukulan bagi para pedagang yang sudah bersiap untuk menyambut musim belanja Lebaran.

Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Karhutla mulai terjadi di Riau, 7 helikopter BNPB telah siap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar