Sebetulnya kan mereka dukung Pak JK. Logikanya kan mereka mendukung mantan ketua umum Golkar."
Palembang (ANTARA News) - Kandidat presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai dukungan tiga politisi Golkar (Poempida Hidayatulloh Djatiutomo, Nusron Wahid, dan Agus Gumiwang Kartasasmita) terhadapnya lebih dikarenakan pengaruh sosok Jusuf Kalla (JK).

JK yang merupakan mantan ketua umum Golkar dan anggota dewan pertimbangan partai tersebut dinilai Jokowi lebih memiliki pengaruh ketimbang calon yang sama sekali bukan dari partai Golkar.

"Sebetulnya kan mereka dukung Pak JK. Logikanya kan mereka mendukung mantan ketua umum Golkar," kata Jokowi di Palembang, Selasa.

Jokowi menolak berkomentar lebih jauh terkait pemecatan ketiga politisi itu oleh Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto karena menurutnya masalah tersebut merupakan persoalan internal partai.

Sebelumnya Setya Novanto mengakui telah memecat tiga kadernya tersebut. Setya mengatakan pemberhentian mereka telah melalui proses panjang dan tidak serta merta dipecat.

Pemilihan presiden 9 Juli 2014 diikuti dua kandidat capres dan cawapres; Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (I027)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014