LONDON, 25 Juni 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- adam&eveDDB, agensi periklanan DDB Inggris, menorehkan pekan yang tak terlupakan di Cannes dengan menyabet gelar Agensi Periklanan Terbaik di tahun 2014.

Secara keseluruhan, agensi ini berhasil membawa pulang 22 penghargaan Lions, termasuk Grand Prix, tujuh emas, empat perak, dan tujuh perunggu Lions hasil kerjasama mereka dengan berbagai media dan enam klien - Harvey Nichols, John Lewis, Google Unilever, Diageo, dan Volkswagen.

Iklan natal 2013 Harvey Nichols, "Sorry, I Spent It On Myself", membawa adam&eveDDb menyabet Grand Prix di empat kategori: Promo, Press, Film and Titanium & Integrated. Selain Grand Prix, iklan ini juga mengklaim lima Gold Lions.

Dua Gold Lions dipersembahkan untuk iklan Unilever Marmite "End Marmite Neglect" dalam kategori Press dan Outdoor.

Penghargaan lainnya yang diraih oleh agensi ini meliputi Bronze dan Silver Lions di berbagai kategori untuk John Lewis "The Bear & The Hare", Diageo's Smithwick's Squirrel, Volkswagen "Teddy Tragedy" and "Value", dan Google "Front Row".

James Murphy, CEO dan Mitra Pendiri adam&eveDDb, mengatakan, "Saya sangat senang melihat kebangkitan kembali agensi periklanan asal Inggris di Cannes. Dan, saya bahkan makin gembira melihat adam&eveDDb berjaya di begitu banyak kategori dan merek."

Ben Priest, Direktur Eksekutif Kreatif dan Mitra Pendiri adam&eveDDb, mengatkan, "Kami sangat senang dengan kesuksesan kami yang luar biasa di ajang Cannes Lions 2014. Tidak hanya karya kami untuk Harvey Nichols, tetapi karya-karya kami untuk Unilever, Google, John Lewis, Volkswagen, dan Diageo. Kami telah membuktikan kepada dunia kekuatan dari kreativitas dari agensi periklanan kami yang baru saja dimerger."

Chuck Brymer, CEO DDB Worldwide, mengatakan, "Dengan menyabet pengharggan "Agency of the Year" dari Cannes Festival merupakan sebuah pencapaian impresif dan saya sangat bangga terhadap adam&eveDDb. Tujuan kami ialah menjadi agensi periklanan yang paling berpengaruh dan untuk menciptakan berbagai iklan inovatif bagi para klien kami, kesuksesan Harvey Nichols di Cannes Festival 2014 merupakan contoh yang tepat."

Jaringan DDB keseluruhan menempati peringkat ketiga dan merupakan jaringan periklanan dengan penghargaan paling banyak di kawasan EMEA.

adam&eveDDb juga baru saja dinobatkan sebagai "Agency of the Year" di ajang British Arrow awards.

Catatan untuk Editor

Cannes Lions Awards 2014

AGENCY OF THE YEAR

GRAND PRIX:
Film - Harvey Nichols - “ Sorry I Spent it on Myself
Press - Harvey Nichols - “ Sorry I Spent it on Myself
Integrated - Harvey Nichols - “ Sorry I Spent it on Myself
Promo & Activation - “ Harvey Nichols - “ Sorry I Spent it on Myself

GOLD:
Direct - Harvey Nichols - “ Sorry I Spent it on Myself
Outdoor - Harvey Nichols - “ Sorry I Spent it on Myself
Outdoor - Harvey Nichols - “ Sorry I Spent it on Myself
Promo & Activation - Harvey Nichols - “ Sorry I Spent it on Myself
Promo & Activation - Harvey Nichols - “ Sorry I Spent it on Myself
Outdoor - “ Marmite - “ Neglect - “ Ketchup, Mayo, Pasta
Film - “ Marmite - “ Rescue

SILVER:
Design - “ Harvey Nichols - “ Sorry I Spent it on Myself
Film - “ John Lewis - “ Bear & Hare
Film - “ Volkswagen - “ Teddy Tragedy
Film Craft - “ John Lewis - “ Bear & Hare

BRONZE:
Design - “ Harvey Nichols - “ Sorry I Spent it on Myself
Design - “ Harvey Nichols - “ Sorry I Spent it on Myself
Outdoor - “ Google - “ Front Row
Promo & Activation - “ Google - “ Front Row
Film Craft - “ Diageo - “ Smithwick's Squirrel
Film - “ Volkswagen - “ Value - Parachute, Rope, Cage
Integrated - “ John Lewis - “ Bear & Hare  


Sekilas tentang adam&eveDDB

Kami adalah sebuah agensi komunikasi kreatif yang terdiri dari berbagai individu-individu yang berasal dari dunia periklanan, desain, digital, media, konten, dan strategi sosial. Kami memiliki semuanya untuk menggali dan memulai sumber daya dan jangkauan jaringan kami. Kami bekerjasa sama dengan banyak klien terkemuka diantaranya adalah Sony, Diageo, Flora, Foster's, Google, Marmite, Halifax, John Lewis, Volkswagen, Financial Times, Harvey Nichols, dan Save the Children.

Untuk informasi lebih lanjut:
Jemima Bokaie, New Business Director: jemima.bokaie@adamandeveddb.com / +07730-319-515

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014