... hujan deras Selasa (24/4) malam sampai Rabu dini hari menerpa sehingga pemadaman jadi lebih cepat... "
Bandung (ANTARA News) - Setelah dua hari diganyang si jago merah, akhirnya kebakaran di pusat perbelanjaan Kings, Kota Bandung, Jawa Barat, bisa dipadamkan dengan upaya keras, Rabu.

Sejak dua hari lalu, pusat perbelanjaan di kawasan bisnis Bandung itu terbakar. 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Dinas Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Kota Bandung, Yosep Heryansyah, mengatakan, "Api sudah dipastikan padam, tidak ada lagi api di gedung."

Petugas instansi itu telah menyisir tiap lantai dan ruangan, besar ataupun kecil, semua bagian bangunan itu untuk memastikan tidak ada lagi api atau potensi api. 

"Saat ini hanya meninggalkan asap sisa pembakaran saja, tidak ada apinya," kata Heryansyah. Setelah bisa dipadamkan, giliran polisi yang dikerahkan untuk menyelidiki sebab-musabab kebakaran berhari-hari di gedung berlantai enam itu. 

Upaya pemadaman gedung berlantai enam itu berlangsung cukup lama, seluruh petugas dan mobil pemadam dikerahkan tanpa henti, siang dan malam. 

Beruntung hujan deras Selasa (24/4) malam sampai Rabu dini hari menerpa sehingga pemadaman jadi lebih cepat. 

Kebakaran pusat perbelanjaan di pusat kota Bandung, Jalan Dalem Kaum dan Jalan Kepatihan, itu telah menghanguskan barang dagangan seperti pakaian, kain, dan asesoris pakaian serta beberapa produk lainnya.

Peristiwa itu berawal diketahui petugas kebersihan gedung, sekitar pukul 22.30 WIB, Senin (23/6). Semula hanya kepulan asap yang ada, membesar jadi api. 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014