Manaus, Brasil (ANTARA News) - Pelatih Honduras, Luis Fernando Suarez, mengundurkan diri dari jabatannya setelah kekalahan 3-0 dari Swiss yang sekaligus memastikan timnya tersingkir dari putaran final Piala Dunia 2014 di Manaus, Brasil, Rabu waktu setempat.

Honduras mengakhiri fase grup sebagai juru kunci klasemen Grup E setelah tiga kekalahan beruntun, sebelumnya kalah 3-0 dari Prancis dan 2-1 dari Ekuador.

Wakil zona CONCACAF (Amerika Tengah dan Utara) itu membutuhkan kemenangan melawan Swiss bilamana ingin memiliki sedikit harapan untuk melangkah ke babak 16 besar, akan tetapi trigol Xherdan Shaqiri memupuskan asa tersebut.

"Sayangnya kami tidak mendapatkan hasil yang diharapkan," kata Suarez.

"Seluruh negeri kecewa dan saya sedih karena tidak mampu mencapai babak selanjutnya. Itu mimpi kami. Saya memutuskan untuk mundur lima menit yang lalu. Sudah waktunya ada perubahan."

"Pelatih selanjutnya memiliki skuad yang bagus untuk dipilih, kami mempunyai beberapa pemain muda yang baik dan tengah berada di jalur yang tepat. Saya akan mengambil kenangan positif dari pengalaman ini dan saya akan selalu menjadi penggemar Honduras," kata Suarez, demikian laman resmi FIFA.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014