London (ANTARA News) - Kendati harus bertanding dengan cedera di bahu kirinya, Novak Djokovic tetap mampu menang 6-4, 6-2, 6-4 atas Gilles Simon dan melaju ke babak 16 besar Wimbledon, Jumat.

Unggul 3-2 pada set ketiga, petenis asal Serbia itu menutup kemenangan atas lawannya yang asal Prancis itu melalui pukulan forehand, lapor Reuters.

Djokovic tampak seperti bakal tidak bisa melanjutkan pertandingan dengan mengalami sakit di bahunya itu setelah berjalan menuju kursinya dan pelatihnya mencoba merawat bahunya, dan dia bangkit lagi menuju lapangan.

Meskipun tampak sedikit mengkhawatirkan, namun dia mampu menunjukkan bahwa sakitnya itu tidak mengganggu dan justru mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Djokovic mengatakan dirinya berharap tidak ada efek dari cedera bahunya itu.

"Ini sakit yang cukup serius yang saya rasa, dan cukup mengkhawatirkan, kata juara grand slam enam kali itu.

"saya hanya bisa berharap tidak akan ada pengaruh dari sakit saya ini, tidak ada otot yang sobek dan saya bisa tetap bermain," tambahnya.

Djokovic belum pernah kalah sebelum perempatfinal di Wimbledon sejak 2008.

Dalam pertandingan itu pada set pertama Djokovic bermain dengan pukulan dari baseline melawan Simon, dan kedua petenis itu saling menunjukkan kualitas permainan yang sama tingkatnya.

Simon sempat mematahkan servis lawannya dan berbalik unggul 4-2, dan Djokovic kehilangan game selanjutnya.

Simon memegang servis setelah jus kedelapan dalam pertarungan yang ketat, namun Djokovic kembali mampu mematahkan servisnya dan sekaligus meraih set pertama.


Penerjemah: Aris Budiman

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014