Kolaka (ANTARA News) - Dua rumah warga kelurahan Sabilambo,Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara ludes terbakar, Sabtu sekitar pukul 20.00 wita.

Api yang diduga berasal dari salah satu kios yang terbuat dari bangunan kayu menjalar dengan cepat ke dinding rumah lainnya sehingga menghanguskan bagian rumah lainnya.

Salah seorang saksi mata,Said warga setempat mengatakan api berasal dari kios yang memang menyatu dengan bangunan rumah lainnya sehingga api dengan cepat membakar ruangan lainnya.

" Kejadian itu bertepatan warga pulang shalat tarwih," katanya.

Sementara Komang warga lainnya melihat kejadian itu sontak berteriak kepada pemilik rumah agar meyelamatkan anak bungsu yang masih berada di dalam rumah.

" Melihat api yang semakin membesar saya langsung berteriak kepada orang tua korban untuk menyelamatkan anaknya yang bungsu," katanya.

Haezar (3) anak dari Irwansyah yang juga anggota Polsek Uluiwoi mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Hasil pantauan dilapangan empat unit armada mobil kebakaran milik Pemda Kolaka dan satu unit milik Antam yang dibantu dengan warga sekitar membantu memadamkan api yang mulai berkobar.

Sekitar dua jam mobil pemadam kebakaran yang dibantu warga setempat berhasil memadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Pihak Kpolisian Resor Kolaka masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah itu.(*)

Pewarta: Darwis Sarkani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014