Di sini, dilarang bawa mudik mobil dinas

Di sini, dilarang bawa mudik mobil dinas

Dokumentasi (ANTARA/Ahmad Subaidi)

Bengkulu (ANTARA News) - Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu mengatakan mobil dinas milik pemerintah dilarang dimanfaatkan untuk mudik hari raya Idul Fitri 2014.

"Kami imbau PNS tidak menggunakan mobil dinas untuk keperluan pribadi seperti mudik lebaran, mobil dinas harus sesuai dengan peruntukannya," kata dia di Bengkulu, Rabu.

Menurut dia, imbauan itu sudah dia sampaikan kepada seluruh PNS di daerah itu yang mendapat fasilitas kendaraan dinas.

"Sementara ini, belum ada edaran dari kementerian dalam negeri, maka jika ada yang membawa mobil dinas, yang bersangkutan harus membuat pernyataan," kata dia.

PNS yang masih berniat membawa kendaraan dinas untuk perjalanan mudik lebaran harus menyatakan siap menanggung risiko termasuk perbaikan dan perawatan kendaraan.

"Kalau ada edaran dari Mendagri, maka kita akan menerapkan sesuai edaran itu," ucapnya.

Sementara itu pengamat kebijakan publik Bengkulu, Hardiansyah mengatakan, seharusnya pemerintah daerah melarang penggunaan mobil dinas untuk dijadikan kendaraan mudik lebaran, sebaliknya pemerintah membuat kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

"Termasuk penggunaan mobil dinas untuk kepentingan pribadi, apalagi bahan bakar minyaknya juga menggunakan APBD, hal ini akan perasaan menyakiti masyarakat," ujarnya.



Pewarta: Boyke LW
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Hari ke-40 Operasi Ketupat, 5.734 kendaraan diputarbalikkan ke daerah asal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar