Isu-isu seperti ini, walaupun sudah masuk bulan Ramadhan, bulan suci, masih saja. Tapi tidak perlu dilawan dengan kejelekan, tapi kita lawan dengan kebaikan, karena saya yakin kebaikan akan mencapai kemenangan di bulan fitri ini."
Cianjur (ANTARA News) - Calon presiden nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tugas relawan sepekan ke depan menjelang Pilpres 9 Juli 2014 sederhana yakni menepis segala macam fitnah yang ditujukan kepada pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla.

"Tugas kita sepekan ini simpel, kita tepis, tepis dan tepis isu fitnah. Kalau ada isu fitnah langsung ditepis, jangan dibiarkan merembet ke mana-mana," ujar Jokowi saat kampanye di depan ratusan relawannya di Cianjur, Jawa Barat, Rabu.

Jokowi mencontohkan adanya isu fitnah yang menyebut dirinya akan menghapus program beras miskin, dan tunjangan guru apabila terpilih menjadi presiden nanti.

Menurut dia, isu itu diluar nalar, dan tidak mungkin dilakukan baik oleh dirinya maupun pasangannya Jusuf Kalla.

"Isu-isu seperti ini, walaupun sudah masuk bulan Ramadhan, bulan suci, masih saja. Tapi tidak perlu dilawan dengan kejelekan, tapi kita lawan dengan kebaikan, karena saya yakin kebaikan akan mencapai kemenangan di bulan fitri ini," ujar Jokowi.

Jokowi dijadwalkan menjalani rangkaian kampanye di sejumlah wilayah di Jawa Barat, Selasa (1/7) hingga Kamis (3/7). Perjalanan Jokowi dimulai dari Jakarta menuju Cilegon, kemudian ke Sukabumi, sebelum akhirnya bertolak ke Bandung dan Garut.

Dalam perjalanan itu Jokowi mengunjungi sejumlah pondok pesantren, seperti Pondok Pesantren Al-Khaeriyah Cilegon, dan Pondok Pesantren Al Hasanniah dan Al-Masthuriyah di Sukabumi.

Di masa akhir kampanyenya Jokowi terlihat rajin mengklarifikasi dugaan fitnah yang ditujukan kepadanya di hadapan santri-santri pondok pesantren. (R028/KWR)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014