Polisi turunkan 700 personel amankan laga timnas

Polisi turunkan 700 personel amankan laga timnas

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Kami lakukan perbaikan pada kesalahan-kesalahan dan kami diskusikan dengan pemain
Kediri (ANTARA News) - Petugas Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur, menurunkan 700 personel untuk pengamanan laga pertandingan persahabatan antara Persik U-21 melawan Tim Nasional U-19 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat malam.

"Kami sudah siapkan 700 personel untuk pengamanan. Tingkat kerawanan kami prediksi jika ada penonton yang dalam kondisi mabuk, membawa minuman keras dan itu bisa jadi pemicu terjadinya pelanggaran dalam stadion," kata Kepala Polres Kediri Kota AKBP Budhi Herdi Susianto di Kediri, Jumat.

Ia menyebut, untuk pengamanan selain personel polisi, juga dibantu oleh TNI, serta tim dari K-9. Polisi memang telah memberikan rekomendasi untuk pertandingan tersebut, agar pertandingan digelar pada malam, setelah shalat tarawih.

Ia juga mengatakan, petugas akan memperketat pengamanan di lokasi Stadion Brawijaya, Kediri, tempat pertandingan itu berlangsung. Polisi juga akan melakukan razia, terutama di sekitar stadion, memeriksa barang bawaan para suporter yang akan menonton pertandingan tersebut.

"Itu (razia) sudah protap (prosedur tetap)," kata Kapolres.

Sementara itu, Timnas U-19 juga sudah menggelar latihan, guna persiapan pertandingan melawan tim Persik U-21. Mereka latihan di Stadion Brawijaya, dengan sesama rekan sendiri, sebelum bertanding.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan kondisi para pemain baik. Ia selalu melakukan diskusi dengan para pemain, untuk mengevalusai pertandingan sebelumnya, agar tidak terjadi dan tidak terulang dalam pertandingan selanjutnya.

"Kami lakukan perbaikan pada kesalahan-kesalahan dan kami diskusikan dengan pemain," katanya.

Ia mengakui, masih harus diperbaiki skuad Timnas U-19. Seluruh pemain timnas adalah anak muda, yang masih harus banyak belajar. Beberapa yang perlu dievaluasi di antaranya tentang pengorganisasian sampai pertahanan.

Sementara itu, manajemen kesebelasan Persik Kediri, Jawa Timur mengatakan, tim U-21 juga telah menyiapkan diri untuk pertandingan persahabatan melawan Tim Nasional U-19 tersebut. Kegiatan itu digelar dalam rangkaian tur Nusantara.

"Kami dari Persik U-21 ingin bermain dengan Timnas U-19, dan ini suatu kebanggaan bagi tim Persik untuk bertanding," kata Manajer Persik Kediri Anang Kurniawan.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar