Brasilia (ANTARA News) - Penyerang Gonzalo Higuain hanya membutuhkan waktu delapan menit untuk membawa Argentina unggul 1-0 atas Belgia dalam laga perempat final Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional Brasilia, Sabtu.

Proses gol Higuain berawal dari aksi individual Lionel Messi di lapangan tengah yang kemudian sukses menyodorkan bola kepada Angel Di Maria di sisi kanan.

Di Maria berusaha melepaskan umpan kepada Pablo Zabaleta yang melakukan overlapping, namun bola yang membentur pemain bertahan Belgia justru mengarah kepada Higuain yang segera menyepak tidak jauh dari dalam garis kotak penalti lawan.

Tendangan itu sukses menaklukkan Thibaut Courtois yang belum cukup siap mengantisipasi bola.

Gol tersebut menjadi gol pertama yang dicetak Higuain di putaran final Piala Dunia 2014.

Argentina sejak awal berusaha keluar dan membangun serangan, sayang upaya mereka pada menit dua saat Ezequiel Lavezzi menusuk dari sayap kiri gagal meneruskan bola kepada Lionel Messi yang berada di tengah kotak penalti Belgia.

Apabila keunggulan Argentina bertahan hingga akhir, maka mereka akan melangkah ke babak semifinal menantikan pemenang dari laga perempat final lain antara Belanda dengan Kosta Rika.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim berdasarkan laman FIFA.

Argentina

Sergio Romero (PG), Pablo Zabaleta, Ezequiel Garay, Martin Demichelis, Jose Maria Basanta, Lucas Biglia, Javier Mascherano, Angel Di Maria, Ezquiel Lavezzi, Lionel Messi (K), Gonzalo Higuain

Pelatih: Alejandro Sabella

Belgia

Thibaut Courtois (PG), Daniel Van Buyten, Toby Alderweireld, Vincent Kompany (K), Jan Vertonghen, Axel Witsel, Marouane Fellaini, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Kevin Mirallas, Divock Origi

Pelatih: Marc Wilmot.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014