Tawau (ANTARA News) - Sebanyak 2.050 dari 5.818 WNI yang terdaftar dalam DPT Pilpres 2014 di Tawau, Malaysia, menggunakan hak pilihnya di sembilan tempat pemungutan suara (TPS) pada 6 Juli 2014.

Konsul RI di Tawau, Muhammad Soleh, Minggu menyatakan, WNI yang tinggal wilayah Tawau tersebut sangat antusias menggunakan hak pilihnya dalam pilpres dengan mendatangi TPS yang telah disediakan oleh Konsulat RI di Tawau.

Pemilu yang mendapatkan pengawasan dari Panwaslu Luar Negeri itu, berlangsung aman dan lancar.

WNI yang berdomisili di sekitar Kota Tawau dijemput dan diantar dengan menggunakan 10 unit bus yang disediakan pihak konsulat, kata Muhammad Soleh melalui rilis yang dikirim kepada ANTARA di Nunukan, Minggu malam.

Dalam rilis Konsulat RI di Tawau, seorang WNI yang datang menggunakan hak pilihny,a,Tri Indiriani, asal Banjarnegara menyatakan bahwa dirinya sangat senang dapat menggunakan hak pilihnya pada pilpres kali ini.

"Sangat senang dapat mencoblos pada pilpres kali ini (2014)," ujar wanita yang bersuamikan pria warga negara Malaysia dan telah dua tahun berdomisili di Tawau itu.

Pelaksanaan pilpres di TPS Tawau mendapatkan pengawalan ketat dan monitoring dari aparat kepolisian Indonesia sebagai bantuan pengamanan pilpres "Mantap Brata 2014".

Pewarta: M Rusman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014