Ankara (ANTARA News) - Mantan pelatih tim nasional Italia di Piala Dunia Cesare Prandelli akan menggantikan Roberto Mancini sebagai pelatih Galatasaray, demikian diumumkan oleh klub Turki itu pada Senin.

Prandelli (56) akan menggantikan rekan senegaranya Mancini, yang meninggalkan klub itu setelah kurang dari semusim melatih di sana setelah membawa tim asal Istanbul itu finis mengecewakan di peringkat kedua di Liga Turki pada musim lalu.

Mantan pelatih Manchester City Mancini telah menandatangani kontrak tiga tahun, namun ia hengkang setelah terlihat memiliki opini yang berbeda mengenai tim.

Ia membawa mereka ke putaran 16 besar Liga Champions dengan menyingkirkan Juventus, dan meraih kemenangan di final Piala Turki.

Prandelli, yang secara resmi akan diperkenalkan pada Selasa, mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Italia setelah tim itu gagal melewati fase grup pada Piala Dunia di Brazil.

Ia telah melatih tim Azzurri sejak 2010, setelah sebelumnya melatih Fiorentina, AS Roma, dan Parma.

"Pelatih tim sepak bola Galatasaray yang baru Cesare Prandelli akan datang ke Istanbul malam ini," demikian pernyataan klub dalam bahasa Turki di situs resmi mereka (www.galatasaray.org).

"Besok pagi di fasilitas (latihan) Florya Metin Oktay, ia akan diperkenalkan kepada para pemain dan staf."

Laporan-laporan media juga mengait-ngaitkan mantan pelatih Everton dan Manchester United David Moyes sebagai kandidat untuk posisi tersebut. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014