Insya Allah, saya akan hadir di TPS sekitar jam 10:00 WIB,"
Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden nomor urut dua Joko Widodo akan menggunakan hak pilihnya dengan memberikan suara di tempat pemungutan suara (TPS) di Taman Surapati Menteng, Jakarta, Rabu.

"Insya Allah, saya akan hadir di TPS sekitar jam 10:00 WIB," kata Jokowi di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Selasa, setelah kembali dari melaksanakan ibadah umroh di Mekkah dan Madinah, Arab Saudi.

Jokowi berharap, pelaksanaan pemberian suara pemilu presiden pada Rabu (9/7), berjalan lancar, tertib, dan menghasilkan pemilu yang demokratis.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu presiden maupun Bawaslu sebagai pengawas, diharapkannya dapat bekerja secara independen jujur dan adil.

"Saya juga berdoa dan memasrahkan diri Allah SWT karena sesungguhnya apa yang kita lakukan atas keridoannya. Saya berdoa agar memberikan yang terbaik bagi masa depan bangsa Indonesia," katanya.

Joko Widodo menambahkan, ibadah umroh yang dilakukannya saat ini bukanlah yang pertama kali, tapi sebelumnya sudah beberapa kali melakukan ibadah umroh.

Sementara itu, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Hasyim Muzadi mengatakan, pemilu presiden 2014 dapat berjalan baik dan menghasilkan pemilu demokratis jika semua pihak terutama penyelenggara pemilu dapat bertindak jujur dan adil.

"Penyelenggara pemilu yakni KPU maupun pengawas pemilu yakni Bawaslu, DKPP dan Polri dapat bersikap jujur dan adil," kata Hasyim Muzadi, yang juga ikut dalam rombongan umroh Jokowi.

Pemilu Presiden, 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
(R024/S025)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014