London (ANTARA News) - Southampton mendatangkan playmaker Dusan Tadic dengan kesepakatan empat tahun dari klub Belanda Twente Enschede, kata klub Liga Utama Inggris itu pada Selasa, ketika pelatih baru Ronald Koeman memulai membangun kembali tim setelah tiga pemainnya hengkang.

"Selamat datang di Saint, Dusan," demikian pernyataan di akun Twitter resmi klub.

Tidak ada informasi mengenai besaran nilai transfer Tadic, yang mencetak 16 gol liga untuk Twente pada musim lalu, namun ia merupakan rekrutan pertama Koeman sejak dua pemain internasional Inggris Paul Lambert dan Adam Lallana pindah ke Liverpool, dan bek Luke Shaw bergabung dengan Manchester United.

Pemain Serbia berusia 25 tahun ini merupakan gelandang kiri yang dikenal untuk kemampuannya menggiring bola dan terlihat akan menjadi pengganti Lallana, yang bergabung dengan klub Merseyside dengan jumlah yang dilaporkan oleh media Inggris mencapai 25 juta pound.

Koeman tiba di Southampton pada Juni, menggantikan Mauricio Pochettino, yang pindah ke Tottenham Hotspur.

"Ini merupakan benar-benar perasaan indah untuk direkrut. Ini merupakan klub yang benar-benar indah, yang dari sana saya mendengar banyak hal bagus," kata Tadic kepada situs resmi klub (www.saintsfc.co.uk).

Koeman menambahi, "Sangat penting untuk menyelesaikan perekrutan ini - bukan hanya untuk saya, namun untuk seluruh anggota tim dan bagi para penggemar kami. Ini merupakan kabar fantastis."

"Kami telah kehilangan beberapa pemain bagus namun kami ingin meneruskan ambisi dan filosofi klub. Ia adalah pemain hebat. Saya mengenalnya dengan sangat baik dari Belanda, di mana ia menjalani musim hebat pada tahun lalu," kata Koeman dikutip Reuters.

(SYS/H-RF/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014