Brasil kalah memalukan, banyak foto kerusuhan palsu beredar

Brasil kalah memalukan, banyak foto kerusuhan palsu beredar

Ekspresi Scolari Eksperi pelatih timnas Brasil Luiz Felipe Scolari saat menyaksikan anak asuhnya digilas tim "der Panzer" 7-0 dalam laga semi-final Piala Dunia 2014 Brasil melawan Jerman di Stadion Meneirao,Belo horizonte . (08/07/2014). (AFP PHOTO/VANDERLEI ALMEIDA)

... secara sengaja banyak yang mengunduh foto-foto kerusuhan yang sebenarnya diambil beberapa bulan lalu... "
Brasilia, Brasil (ANTARA News) - Kekalahan memalukan 1-7 tuan rumah Brasil oleh Jerman di semifinal Piala Dunia 2014, di Belo Horizonte, Selasa (Rabu WIB) menimbulkan spekulasi di media sosial akan terjadi kerusuhan.

Beberapa pengguna media sosial secara sengaja banyak yang mengunduh foto-foto kerusuhan yang sebenarnya diambil beberapa bulan lalu, seolah-oleh terjadi setelah pertandingan.

Sejauh ini, belum ada berita telah terjadi kerusuhan di Belo Horizonte, tempat pertandingan itu berlangsung.

Di twitter, sebagian pengguna banyak mengeluarkan komentar atau bercanda, seolah-olah Brasil akan segera rusuh, sehingga menimbulkan banyak kesalahpahaman.

Ada beberapa pengguna media sosial yang menyebarkan foto kerusuhan yang sebenarnya terjadi pada 2013, tapi mengatakan terjadi beberapa saat setelah pertandingan.

Bahkan ada foto kerusuhan yang dinyatakan terjadi di Brasil, padahal dalam faktanya terjadi saat kerusuhan di London pada 2011.

Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Kompetisi "Fun Juggling" jelang Piala Dunia U-20

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar