Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden M. Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih kepada pasangan calon presiden dan wapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan menegaskan tetap bersaudara meskipun pemilihan presiden membuat berseberangan secara politik.

"Kepada Bapak Prabowo-Hatta, kami ucapkan terima kasih, selama ini kita telah bersama dan tetap bersaudara. Insya Allah Indonesia ke depan lebih baik," kata Jusuf Kalla saat keterangan pers di kediaman Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Jakarta, Rabu.

Keterangan pers disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri, Calon Presiden Joko Widodo, dan Calon Wapres Jusuf Kalla.

Keterangan pers juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum PKPI Sutiyoso, dan puluhan politikus PDI-P serta pendukung lainnya.

"Kita akan duduk bersama membangun bangsa ini. Karena bangsa yang besar ini harus dikelola bersama-sama," kata Jusuf Kalla yang disambut tepuk tangan meriah.

Pada kesempatan itu, Jusuf Kalla juga mengucapkan terima kasih kepada para pemilih pemula yang dengan antusias telah memilih Jokowi-JK.

"Kita bersyukur atas apa yang kita capai hari ini. Meski ini baru hitung cepat tapi berdasar pemilu legislatif lalu hampir tak berubah," katanya.

Jusuf Kalla juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua parpol pendukung.

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014