Cirebon (ANTARA News) - Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul di TPS Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, pada Pilpres, Rabu.

Berdasarkan keterangan dari Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat, di TPS Pagelaran pasangan Jokowi-JK meraih 215 suara sedangkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa  100 suara.

Sementara itu di TPS Pengada Jokowi-JK meraup 185 suara dan pasangan nomor urut satu Prabowo-Hatta memperoleh 124 suara, sedangkan di TPS Baperkam pasangan Jokowi-JK mendapatkan 273 suara, jauh di atas Prabowo-Hatta yang hanya mampu mendulang 152 suara.

Menanggapi Pemiluhan Presiden 2014, Sultan Sepuh XIV menyampaikan rasa syukurnya karena Pilpres berjalan aman, tertib, damai serta demokratis.

Sultan juga meminta segenap masyarakat untuk menjaga perdamaian, persatuan, sampai hasil perhitungan resmi dari KPU dan pelantikan presiden terpilih.

"Mari seluruh rakyat indonesia bersatu kembali, kita jangan terpecah karena demokrasi, kita junjung tinggi hasil keputusan rakyat. Terima kasih kepada KPU, TNI dan Polri yang telah melaksanakan tugasnya untuk keutuhan bangsa dan negara," katanya.

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014