counter

Kroos pindah ke Real Madrid?

Kroos pindah ke Real Madrid?

Pemain Jerman Toni Kroos merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola semifinal antara Brasil dan Jerman di Stadion Mineirao di Belo Horizonte selama Piala Dunia FIFA 2014, Rabu (9/7). (AFP PHOTO / Vanderlei Almeida)

Santo Andre, Brasil (ANTARA News) - Bintang Jerman Toni Kroos dikabarkan akan pindah dari Bayern Muenchen ke Real Madrid, laporan  yang belakangan mencuat di balik penampilan luar biasanya di Piala Dunia.

Pemain berusia 24 tahun itu telah menjadi "Man of the Match" dengan dua gol dan sepak pojok yang akurat untuk gol pembuka dari Thomas Mueller dalam kemenangan menakjubkan 7-1 atas tuan rumah Brasil pada semifinal Selasa (Rabu pagi WIB).

Dengan kontraknya yang akan berakhir Juni tahun depan, Muenchen telah menawarkan perpanjangan tapi semua telah ditolak oleh Kroos, kata AFP dalam laporannya.

Pada malam perempatfinal Jerman menang atas Prancis, surat kabar Spanyol Marca mengatakan sebuah kesepakatan bernilai 25 juta euro (34 juta dolar) telah ditandangani untuk kepindahannya ke Real.

"Saya tidak akan mengatakan apa pun sampai akhir turnamen ini (Piala Dunia)," itu lah jawaban standar Kroos atas pertanyaan mengenai rencana masa depannya.

Menurut tabloid berbasis di Munich, TZ, Bayern telah menarik penawaran kontrak barunya setelah Kroos menginginkan kenaikan gajinya dari 4 juta menjadi 10 juta euro.

Itu akan menjadikannya dalam jajaran berpenghasilan teratas di klub bersama Bastian Schweinsteiger, Philipp Lahm, Arjen Robben, dan Frank Ribery.

Pada awal tahun ini, media Inggris menyebutkan Manchester United siap untuk mengambil Kroos ke Inggris.

Tapi menurut laporan-laporan, pelatih akan datang Manchester United, Louis van Gaal, tidak mengagumi Kroos sejak dua tahunnya sebagai pelatih Beyern sebelum dipecat 2011.

Dengan memainkan semua enam pertandingan di Piala Dunia Brasil 2014 sebagai gelandang serang, Kroos menjadi salah satu dari banyak kisah sukses Jerman di Piala Dunia dengan empat assist sejauh ini.

"Toni menempatkan bola setiap saat ketika itu dibutuhkan," kata striker veteran Miroslav Klose yang mengklaim gol Piala Dunia ke-16-nya yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan Kroos telah menjadi kunci kesuksesan timnya melangkah ke final Piala Dunia di Stadion Maracana, ikon Rio.

"Toni adalah seorang yang telah membawa banyak kemajuan bagi tim dalam dua tahun terakhir," kata Loew mengenai penampilan ke-50 Kroos untuk Jerman pada Selasa (Rabu pagi WIB) lalu.

"Dia merupakan pemain yang sangat bagus pada saat ini dan dia memberi kontribusi signifikan bagi sukses kami."

Kroos memainkan kinerja semifinal luar biasa.

Tentu saja, itu akan lebih bernilai untuk perekrutnya mendatang jika juara dunia dalam catatannya.

"Itu tidak terlalu buruk, saya juga punya permainan-permainan bagus lainnya," kata Kroos mengenai penampilannya saat melawan Brasil.

"Hal yang utama sekarang adalah tetap fokus untuk final, kami belum memenangkan apa pun."

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar