counter

Van Gaal ogah jalani laga perebutan tempat ketiga

Van Gaal ogah jalani laga perebutan tempat ketiga

Pelatih Belanda Louis van Gaal (kiri). (AFP PHOTO / PEDRO Ugarte)

Ini juga tidak adil karena kami hanya punya waktu kurang dari satu hari untuk pulih. Jadi, itu bukan pertandingan yang adil
Sao Paulo (ANTARA News) - Pelatih Belanda Louis Van Gaal merasa geram atas pertandingan untuk memperebutkan tempat ketiga di piala dunia 2014 setelah timnya dikalahkan Argentina di semi-final.

Pasukan Van Gaal harus ke Brasilia untuk menghadapi tuan rumah piala dunia, Brasil pada Sabtu untuk pertandingan yang menurut dia dihapuskan sejak beberapa tahun lalu.

"Saya pikir pertandingan ini seharusnya tidak pernah dimainkan," kata van Gaal kepada reporter seperti dilansir di AFP. "Saya sudah katakan ini sejak 10 tahun lalu. Tetapi kamu tetap harus bermain di pertandingan ini."

Van Gaal mengatakan laga ini akan mengutuk yang kalah setelah kekalahan sebelumnya, dan tim lain selalu punya satu hari tambahan waktu untuk istirahat.

"Ini juga tidak adil karena kami hanya punya waktu kurang dari satu hari untuk pulih. Jadi, itu bukan pertandingan yang adil," kata Van Gaal. "Yang terburuk adalah peluang kami untuk kalah dua kali beruntun."

"Setelah kami bermain bagus di turnamen ini, kami akan pulang ke rumah sebagai pecundang karena kalah di dua pertandingan."

"Saya katakan ini 15 tahun lalu. Seharusnya tidak digelar pertandingan untuk memperebutkan tempat ketiga atau keempat karena hanya ada satu hadiah dan itu untuk juaranya," kata Van Gaal yang akan menjadi pelatih Manchester United setelah piala dunia berakhir.

Belanda akan menghadapi Brasil yang dikalahkan Jerman 7-1 di semifinal piala dunia pada Rabu, (9/7).

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar